Sosial

Pemeritah Kecamatan Sosa Timur dan PT. PHS Bersinergi Perbaiki Jalan Lintas Sosa – Riau

Madinapos.com – Palas.

Pemerintah Kecamatan Sosa Timur bekerja sama dengan PT. Permata Hijau Sawit (PHS) Unit Kebun Papaso bersinergi untuk memperbaiki jalan lintas Sos – Riau sepanjang 5 km di wilayah Sosa Timur Kabupaten Padang Lawas Prov. Sumatera Utara, Jum’at (19/2/ 2021).

Camat Sosa Timur Darwin Simatupang mengatakan perbaikan jalan ini semata mata bentuk kepedulian pihah perusahaan kepada desa – desa di lingkungan perusahaan beroperasi dan bekerja sama dengan pihak Pemerintahan Kecamatan, serta upaya perusahaan untuk membangun sinegitas dengan pemerintah dalam mendukung, memajukan dan menstabilkan tingkat perekonomian masyarakat.

Ia juga menyampaikan salah satu tolak ukur lemah dan kuatnya ekonomi suatu daerah itu tidak terlepas dari lancarnya akses transportasi untuk mengangkut hasil bumi yang di miliki masyarakat,” sudah sama sama kita ketahui Sosa Timur ini adalah memiliki lahan perkebunan yang sangat luas, perkebunan tersebut terdiri dari 75 % kebun kelapa sawit juga kebun karet, lalu kalau jalan untuk mengangkut hasil produksi perkebunan tidak lancar maka akan hancurlah perekonomian masyarakat di daerah ini.”,ungkap Camat.

” Apalagi di saat pandemi covid 19 ini ekonomi sangat lemah dan ekonomi sangat memperihatinkan dimana mana,jadi kita harus memperhatikan ini jangan sampai masyarakat ekonominya semakin terpuruk, untuk itu kita pihak kecamatan bekerja sama dengan pihak perusahaan bahu membahu memperbaiki jalan ini mumpung cuaca nampaknya sangat bersahabat”, sambungnya.

” Kita sebagai pemerintah kecamatan atas nama masyarakat sangat memberikan apresiasi kepada pihak managemen PT. PHS Unit Kebun Papaso ini dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepedulian mereka pada daerah Sosa Timur ini, karena masyarakat juga sangat berharap akan perbaiki jalan ini,”,tutup camat.

Saat peninjauan lapangan hadir dari pihak PT. PHS Unit Kebun Papaso Maneneger Bitsar Siregar, Mandor transportasi Musa Pasaribu dan pihak Kecamatan Camat Darwin Simatupang, Kasi Pemerintahan Muhammad Syahdi Daulay Spd MM, Kasubbag Program dan Keuangan Eko Purwanto Spd dan staff Tolong Hasibuan serta Bhabinsa Koramil 09 Sosa Serka Hermanto Lubis dan Bhabinkantibmas Polsek Sosa Brpka Rodearni Saragih.(A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts