Berita Daerah

Kepala Balai TNBG Resmikan Kantor Resort 8 Muara Bangko 

Madinapos.com – Ranto Baek.

SMART RBM (Spatial Monitoring And Reporting Tool Resort Base Management) CAMP Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) Resort 8 Seksi PTN Wilayah III Muarasoma di Desa Muara Bangko Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal diresmikan Rabu (17/2/21). Peresmian ditandai dengan Penguntingan Pita dan Penarikan Tirai Plang Merek SMART RBM Camp.

Selain peresmian kantor, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan Pembentukan Satuan Karya Pramuka Wanabakti di- Kwartir Ranting Ranto Baek, Kwartir Ranting Lingga Bayu dan Kwartir Ranting Sinunukan, yang diwakili Oleh Kwartir Ranting Lingga Bayu dengan penyerahan mandat sekaligus penyerahan Bendera Saka Wanabakti di kantor Resort 8 Muara Bangko tersebut.

Kepala Balai Taman Nasional Batang Gadis Ir. Sahdin Zunaidi. M.Si menuturkan kantor Resort ini berfungsi sebagai kantor dan Pondok Konservasi untuk memudahkan koordinasi yang intensif antar pihak taman nasional dengan lapisan masyarakat di Desa Muara Bangko ini.

“Tempat ini juga berfungsi sebagai kantor dan rumah kita bersama baik TN Batang Gadis maupun masyarakat untuk dijadikan sebagai akses yang lebih mudah untuk berkoordinasi antara pihak TNBG dengan masyarakat desa penyangga”, ujar Kepala Balai TNBG.

Lanjut Ir. Sahdin Zunaidi. M.Si Balai TNBG siap berbagi ilmu,” sementara untuk adek adek pramuka yang ingin mengetahui apa saja kegiatan kami di Taman Nasional Batang Gadis ini, kami siap berbagi ilmu dan pengetahuan tentang flora dan fauna yang ada di daerah kita ini”, tutupnya.

Turut hadir  Bobby Nopandry. S.Hut. Ma dan jajarannya, Camat Ranto Baek, perwakilan Kepala Desa Muara Bangko, Tokoh Masyarakat, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Lingga Bayu dan DKR Lingga Bayu serta Anggota Pramuka Kwartir Ranting Ranto Baek.(Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts