Peristiwa

Lagi – lagi Pohon Beringin Tua di Desa Parsalakan Terbakar, Asap Putih Ganggu Pengendara

Madinapos.com – Tapanuli Selatan.

Kebakaran kecil terulang kembali terhadap sebatang pohon beringin tua dan rimbun yang terletak dipinggiran jalan utama Padangsidimpuan – Sibolga Dusun 1 Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan Rabu (17/2). Bubungan asap putih yang menyelimuti pohon tersebut menjadi tontonan warga yang melintas dan kenderaan berhenti.

Berdasarkan informasi yang digali awak media ini dari warga setempat, kebakaran diduga lanjutan dari kejadian kebakaran pada hari Senin (15/02/21) sebelumnya yang belum tuntas padam sehingga menyala kembali.

Pak SP begitu nama salah seorang saksi mata dan mengatakan sumber api diduga berasal dari kelalaian warga juga,”sisa dari pembakaran lahan ditengarai mengenai pohon beringin itu dan terbakar, ada memang upaya dari dinas pemadam kebaaran untuk memadamkan api, kemarin terlihat sudah padam namun sekarang berasap lagi”, ungkap bapak tua ini.

“Kami berharap api segera dipadamkan, agar aktivitas lalu lintas jalan tepat dibawah pohon besar tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar karena kepulan asap bisa menggangu pengguna jalan”, ungkapnya.

Pak SP juga berharap dicuaca panas terik seperti saat ini berharap kesigapan petugas pemadam kebakaran untuk mengantisipasi kebakaran tidak merembes ke objek lainnya.

Selang beberapa saat petugas pemadam kebakaran kembali datang namun anehnya api kembali terpantau menyala lagi dan mulai terlihat jelas kepulan asap yang membubung tinggi dan sebagian asap menyelimuti jalan lintas dan mempengaruhi penglihatan pengguna jalan yang melintas di desa tersebut. Sementara Kepala Desa yang dicari awak media ini untuk dimintai keterangan mengenai kebakaran pohon tersebut tidak berhasil ditemui. (Sayuti Pulungan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts