Berita Daerah

Didesak Bentuk Pansus, Ketua DPRD Madina : Usulannya Belum Sampai Ke Meja Saya

Madinapos.com – Panyabungan.

Puluhan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Perhimpunan Pemuda Madina Bersatu (APPMB) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (17/2). Salah satu poin yang disampaikan adalah mendesak Anggota Dewan unuk segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menguak tabir Insiden Gas Beracun SMGP Desa Sibanggor Julu.

Faizal Chan selaku Koordinator aksi meminta agar Pansus DPRD Madina segera dibentuk supaya tidak menjadi bola liar di tengah-tengah masyrakat dan menjamin aksi ini murni atas dasar kepentingan masyarakat Mandailing Natal,” kami mengharapkan DPRD Madina segera membetuk Pansus terkait insiden gas beracun yang telah menimbulkan korban jiwa di Desa Sibanggor Julu”, ungkapnya dalam orasi.

Sementara itu Ketua DPRD Madina Erwin Lubis didampingi Wakil Ketua Harminsyah Batubara yang menerima pengunjuk rasa mengatakan sangat berterima kasih dan akan menanggapinya dengan bagus, mendukung dan mensupport kedatangan pengunjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi ini,”Saya berharap dan meminta kepada adek-adek sekalian agar jangan ada yang diperalat dan menunggangi aksi ini, saya berharap ini murni atas kepentingan masyarakat”, ungkapnya.

“DPRD Madina tidak pernah condong pada kepentingan perusahaan dari pada kepentingan rakyat dan menjamin DPRD tidak akan pernah menjadi perwakilan perusahaan, saya juga tidak pernah melacurkan diri saya maupun jabatan saya demi kepentingan diri saya pribadi dan kedepannya pun tidak akan pernah saya lakukan”, ungkapnya dihadapan para mengunjuk rasa.

Erwin juga mengatakan pembentukan Pansus sampai hari ini inisiasi pengusulan tidak pernah ada datang ke mejanya,” nggak mungkin saya berkoar-koar agar segera membentuk Pansus ini, kalau hari ini ada masuk inisiasi pembentukannya, maka saya jamin besok akan di proses karena tidak ada hak kami untuk menolak pembentukannya”, ucapnya

“Karena pembentukan Pansus ini bagus untuk mencari siapa yang benar dan yang salah”, tutupnya.

Aksi unjurasa hari ini berjalan dengan lancar serta mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian dan Satpol PP Pemkab Madina. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts