Berita Daerah

Wakil Bupati Buka Rakercab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Padang Lawas Tahun 2021

Madinapos.com – Palas.

Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu yang juga Wakil Ketua Pembimbing Cabang (Wakamabicab)  Kwartir Palas membuka kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kawarti Palas dengan thema Kita Mantapkan Komitmen dan Konsolidasi Organisasi Sebagai Garda Terdepan Pelaku Perobahan Dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda di Hotel Al Marwah Sibuhuan Kecamatan Barumun, Selasa (16/2).

Pada sambutannya drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu memohon agar penyusunan orogram kerja kedepan harus realistis, adaptis dan memperbanyak pembinaan kepada generasi muda. Dirinya meyakin pengurus Kwarcab sudah pengalaman dari dulu hingga mampu unjuk gigi dijajaran Pemerintah Kabupaten Padang laswas ini.” Selaku Pramuka yang dilandasi dengan keimanan, kejujuran, disiplin dan keihlasan sehingga diharapkan mampu melahirkan calon pemimpin masa depan”, ungkapnya.

“Pramuka itu memiliki karakter jujur, tegas, beriman, disiplin dan berpedoman Pancasila, sehingga mereka mempunyai kreatifitas yang positif di masa yang akan datang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”,ucap Zarnawi.

Ketua Panitia Darmaga Lubis menyampaikan laporan kegiatan yang dilaksanakannya sebagai kegiatan evaluasi dan laporan pertanggungjawaban jawaban tahun 2020 dan menyusun program rencana kerja untuk anggaran tahun 2021. Peserta  latihan yang terdiri dari Pengurus, Perwakilan Saka, Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang kabupaten Padang lawas dan Ketua Ranting se-Kwartir Cabang Padang lawas.

Darwin Simatupang S.sos. Camat Sosa Timur diakhir acara menuturkan kepada media ini sangat mengapresiasi pelaksanaan rapat kerja kwarcab  ini,” walaupun di tengah pandemi covid 19 namun Pemerintah Daerah selalu mencari jalan untuk pembinaan terhadap pemuda pemudi melalui acara pramuka. Ini meningkatkan disiplin, kejujuran, keikhalasan keImanan dan lain lain agar tertuang di hati sanubari mereka sifat patriotis dangan langkah yang selalu positif sehingga terhindar dari berbagai jenis kejahatan di masa yang akan datang”,ujar Camat Sosa Timur. (A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts