Pendidikan

SD Negeri 0102 Sibuhuan Juara Umum Festival Da’i Cilik Tingkat Kabupaten Padang Lawas

Madinapos.com – Sibuhuan.

SD Negeri 0102.Sibuhuan berhasil meraih juara umum Festival Dai cilik ke-IV yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ada’alah Kecamatan Lubuk Barumun. Festival resmi ditutup oleh Wakil Bupati Padang Lawas (Palas), drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.Msi didampingi pimpinan Pondok Pesantren Ustadz Rahmad Su’aidi Marbun Spd.i Minggu (14/02/2021).

Tropi pemenang berdasarkan berbagai kategori lomba langsung diserahkan Wakil Bupati sesusai memberi kata sambutan diacara penutupan festival yang diikuti 30 sekolah dan 387 peserta tersebut.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan festival Da’i cilik ini merupakan momentum yang sangat positif di tengah tengah maraknya media sosial yang bisa saja para anak anak dan remaja bahkan kita sebagai orang tua salah dalam menggunakan dunia baru ini. Dimana sering kita lihat para pengguna salah dalam mengartikan dan mempergunakannya sehingga masuk ke dalam dunia kelam.

Akan tetapi Pondok Pesantren Darul Adalah hadir memberikan motifasi positif pada anak anak dengan melakukan perlombaan Da’i Cilik ke IV ini untuk menamgkal segala bentuk pemahaman yang kerap kali di salah gunakan para generasi muda kita saat ini, dengan adanya ajang ini berarti kita akan punya Da’i da’i tangguh,handal dan berkuwalitas di Padang Lawas ini dalam Si’ar Islam,

“Saya secara peribadi sangat memberi apresiasi positif yang sebesar besarnya kepada Pimpinan pesantren kita ini (Darul adalah-red) yaitu Bapak Ustadz Rahmad Su’aidi Marbun Spd,i dan kepada para panitia yang telah berbuat demi pengembangan pengetahuan, wawasan dan mental untuk anak anak dalam si’ar agama melalui pelaksanaan Da’i cilik ini’,ucap Zarnawi.

Diakhir acara Wakil Bupati memberikan sumbangan kepada panitia untuk menujukkan kepedulian terhadap kegiatan Siar Islam seperti ini, dilanjutkan penyerahan tropi kepada pemenang dan acara photo bersama.( Abdus Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts