Berita Daerah

Peringati HUT Ke- 13, DPC Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan Lakukan Penaburan Bibit Ikan Disejumlah Sungai

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra Ke- 13, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) Kota Padangsidimpuan (Psp) H Rusydi Nasution, bersama sejumlah kader melakukan penaburan puluhan ribu bibit ikan di sejumlah sungai (Lubuk larangan) di Padangsidimpuan.

Kegiatan Penaburan bibit ikan tersebut dilakukan di Kelurahan WEK I, Sidogap-Dogap, Kelurahan Batang Ayumi, Kecamatan Padangsidimpuan, Utara dan Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, minggu (7/2/2021) lalu.

“Aksi ini sebagai bentuk peduli Partai Gerindra untuk menjaga lingkungan,”ujar Rusydi Nasution kepada wartawan ketika ditemui. Dijelaskannya, setiap orang harus menjaga lingkungan, termasuk kader partai. Harapannya, dengan adanya aksi ini menambah kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan.

Menurutnya, alam yang kita rasakan sekarang ini adalah warisan untuk anak cucu. Sehingga, setiap orang yang hidup pada zaman sekarang berkewajiban untuk menjaganya.”Anak cucu kita harus tahu bahwa kita juga ikut menjaga lingkungan,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatatakan, apabila lingkungan rusak, maka akan berdampak negativ terhadap kehidupan. Untuk itu, dia berharap agar menjaga lingkungan, khususnya sungai. Dia juga mengingatkan kepada seluruh warga agar tidak merusak sungai, karena di dalam sungai banyak makhluk hidup seperti ikan.

“Jangan merusak sungai, termasuk membangun di daerah aliran sungai (DAS), karena sungai akan semakin menyempit dan dangkal, sehingga, makhluk hidup yang di dalamnya akan punah,”tuturnya. (*/Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts