Berita Daerah

Musrenbang RKPD 2021 Hutabargot, DPRD Madina : Klasifikasi Prioritas Pembangunan Tingkat Kecamatan

Madinapos.com – Hutabargot.

Muspika Kecamatan Hutabargot melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kecamatan tema “Mewujudkan Kecamatan yang terampil dalam tata kelola pemerintah demi terwujudnya pelayanan prima”. Anggota DPRD Madina dari Perindo, Khoirun mengatakan kegiatan ini untuk melakukan klasifikasi prioritas pembangunan tingkat kecamatan untuk tahun berjalan dan kedepannya.

Kegiatan Musrenbang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Hutabargot ini berjalan dengan baik dan lancar, dihadiri Anggota DPRD Madina Khoirun dari Perindo, Izhar Helmi Gerindra dan Amdani dari PKS serta dihadiri Camat Hutabargot, Bapeda Pemkab Madina, Unsur TNI dan Kepolisian, OPD, Kades dan undangan lainnya Rabu, (10/02/2021). Dimulai pada Pukul 10.00 Wib – Selesai.

Setelah acara dibuka oleh Camat Hutabargot Indra Gunawan, S.Sos, yang membacakan sambutan dari Bupati Madina dintaranya menguraikan
Musrenbang ini yang bertujuan untuk mempersiapkan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 memasuki Musrenbang tahun pertama jika di kaitkan dengan periode kepemimpinan Bupati/Kepala Daerah Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2021 – 2026.

Beberapa prioritas Musrenbang Kecamatan ini beberapa program strategis yang perlu didiskusikan lebih dalam lagi seperti program pengembangan destinasi wisata, program penurunan prevalensi Stunting, program pengembangan komoditas unggulan, program alih teknologi tepat guna, dan program pembinaan penguatan koperasi UMKM.

Anggota DPRD Madina Khoirun kepada media ini mengatakan Hasil Musrenbang menjadi tolok ukur bagi Pemerintah Daerah untuk menjalankan program pembangunan kedepan,” jadi ini yang kita serap dari masyarakat dan pihak terkait disaat Musrembang dan peran DPRD Madina untuk memastikan seluruh kegiatan tersebut berjalan dengan baik”, ungkapnya.(Al)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts