Berita Daerah

Muspika Bukit Malintang Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan, Berjalan Lancar, Aman dan Sukses

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Muspika Kecamatan Bukit Malintang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kecamatan berjalan dengan lancar, aman dan Sukses dengan mengusung tema “Mewujudkan Kecamatan yang terampil dalam tata kelola pemerintah demi terwujudnya pelayanan prima”, bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal. Rabu, (10/02/2021). Dimulai pada Pukul 10.00 Wib – Selesai.

Acara Musrenbang Kecamatan ini di laksanakan bertujuan untuk membahas dan menyepakati hasil Musrenbang Desa, yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Bukit Malintang, serta melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi OPD Kabupaten.

Musrenbang Kecamatan di buka secara resmi oleh Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution, S.Sos, MAP sekaligus membacakan Pidato Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

Sambutan Bupati Madina yang dibacakan Camat Bukit Malintang mengatakan pelaksanaan Musrenbang kali ini yang bertujuan untuk mempersiapkan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 adalah memasuki Musrenbang tahun pertama jika di kaitkan dengan periode kepemimpinan Bupati/Kepala Daerah Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2021 – 2026.

“Dan prioritas dalam pertemuan Musrenbang Kecamatan ini beberapa program strategis yang perlu di diskusikan lebih dalam lagi seperti program pengembangan destinasi wisata, program penurunan prevalensi Stunting, program pengembangan komoditas unggulan, program alih teknologi tepat guna, dan program pembinaan penguatan koperasi UMKM”, sambut Bupati.

Selanjutnya setelah di sepakati bersama tentang hasil Musrenbang Kecamatan Bukit Malintang Tahun 2022 dapat di prioritaskan usulan usulan dari desa, dan akan di rekapitulasi untuk di kirim ke tingkat Kabupaten.

Acara ini dihadiri oleh para kepala OPD beserta jajaran, para Muspika Kecamatan Bukit Malintang beserta jajaran, TNI, Kepolisian, Kepala Puskesmas Hutabargot beserta jajarannya, Kepala Desa, Sekretaris Desa dan BPD se Kecamatan Bukit Malintang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Acara Musrenbang mulai dari awal sampai selesai berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(R-Anwar Nasution)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts