Berita Daerah

Diskominfo Paluta Live Streaming Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19

Madinapos.com – Gunung Tua.

Dinas  Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan Live Streaming dengan pihak terkait rencana pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara perdana yang akan dilaksanakan pada Selasa (9/2) yang akan datang.

Kadis Kominfo Lairar Rusdi Nasution,S.STP,MM menyampaikan himbauan bahwa  Dinas Kominfo akan terus melindungi dan menjaga masyarakat Paluta dari informasi palsu (HOAX) dan diharapkan masyarakat lebih bijak dalam menanggapi berita yang tersebar didunia maya,” dan kami juga akan terus mengedukasi masyarakat dalam hal vaksinasi ini”. ujarnya diacara tersebut Jumat (5/2).

Juga diuraikan, sesuai dengan Surat Bupati Paluta No: 440/0711/2021 tentang prihal vaksinasi covid-19 dengan sasaran utama Tenaga kesehatan, Asisten tenaga kesehatan, TNI, POLRI, serta Pejabat Publik Pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara.

Vaksinasi covid-19 perdana menurut rencana akan dilaksanakan pada hari selasa (09/02) di Posko utama satgas Vovid-19 Paluta dengan sandaran utama pejabat publik dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Paluta yang terdiri dari Bupati, Unsur pinpinan DPRD, Sekda, Kajari, Pabung Kodim Tapanuli Selatan, Kakan Kemenag dan Ketua MUI.

Sedangkan vaksin covid-19 akan mulai didistribusikan ke Rumah sakit umum daerah (RSUD) Gunung tua serta Puskesmas disetiap kecamatan Rabu (10/02) dan Kamis (11/02) sesuai data yang sudah tercantum dalam satu data vaksinasi Indonesia.

Sementara itu Sekretaris Daerah H. Burhan Harahap, SH mengatakan  kepada seluruh masyarakat dikabupaten Padang Lawas Utara agar tidak takut untuk di vaksin, dikarenakan vaksin covid telah terbukti aman, dan telah mendapat  fatwa halal dari MUI dan izin Badan Pengawas Obat dan makanan (BPOM)”, jangan takut divaksin karena terbukti aman”, ungkapnya.

Turut hadir dalam Live Steraming tersebut Pabung Kodim 0212/TS Mayor Arm Hasran Harahap, Wakapolsek Padang Bolak E. Tampubolon, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara Afrida Henny. Acara ini berjalan aman dan lancar. (Rasyid).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts