Desa Kita

Musdes Desa Lumban Dolok Utamakan Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Madinapos.com – Lumban Dolok.

Pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) Desa Lumban Dolok Kecamatan Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal untuk Tahun Anggran (T.A) 2021 dilaksanakan secara terbuka dan transparan diprakarsai Ketua BPD dan 5 Anggota lainnya Jumat (29/1)

Pelaksanaan Musdes tersebut di laksanakan di Ruang sekolah SD 148 Lumban Dolok dan dihadiri oleh Camat Panyabungan Selatan, Kepolisian dari Polsek Panyabungan Selatan, Kepala Desa, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Aparat Desa dan tokoh Pemuda Desa dan masyarakat lainnya.

Camat Panyabungan Selatan Sahrul Alamsyah pada arahan pemaparan di Musdes tersebut menyarankan agar memproritaskan mendukung sektor ekonomi masyarakat agar meningkat salah satu diantaranya dengan mengembangkan terus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes ) yang sudah berjalan di desa tersebut.

Camat juga menerangkan pada masyarakat mengenai BLT-DD yang jumlah uang yang dibagikan pada masyarakat sebesar 300 ribu /KK di tiap bulannya,” namun saya perlu mengingatkan kepada masyarakat jangan terlalu berharap terus pada BLT DD ini, harus berupaya lebih giat lagi”, sebutnya.

Ditempat yang sama Ibnurip’ah Kepala Desa Lumban Dolok mengatakan Musdes ini bertujuan agar nantinya tidak adanya kesalahpahaman antara Aparat Desa dengan masyarakat mengenai kegiatan Dana Desa di 2021 ini biar jelas dan transparan,”saya berharap dukungan dan kerja sama dari masyarakat saya dalam menjalankan program ini agar semua yang tertampung di Musdes ini nantinya bisa terwujud”.harap kades. ( Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts