Berita Daerah

Wakil Bupati dan DPRD Palas Hadiri Musrenbang 3 Kecamatan di Aek Nabara Barumun

Madinapos.com – Palas.

Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Anggota DPRD Ir. Ike Taken Hasibuan dan H. Baharuddin menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan yang dilaksanakkan serentak di 3 Kecamatan yaitu yaitu Aek Nabara Barumun, Sihapas Barumun dan Kecamatan Barumun Barat yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Aek Nabara Barumun, Selasa (26/1/2021) mulai pukul 09.00 wib sampai selesai.

Selain Wakil Bupati dan Anggota DPRD Palas, terlihat juga hadir pada kegiatan yang diselenggarakan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara ini beberapa OPD Pemkab Palas, Camat, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.

Ahmad Zarnawi Pasaribu Wakil Bupati Padang Lawas pada penyampaiannya berharap kepada Pimpinan Kecamatan pada penyampaian usulan program melalui Musrenbang ini agar lebih mendahulukan program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung visi dan misi.” Dahulukan Program melalui visi misi kita yaitu beriman cerdas sehat berbudaya (BERCAHAYA) yang selalu kita idam idamkan”,ujar Zarnawi.

Sementara itu kepanitiaan Musrenbang memaparkan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) Kecamatan Aek Nabara Barumun melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musrenbang Kecamatan sebagai ajang musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa dan kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa dan kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Melalui Musrenbang dapat langsung untuk berkomunikasi mengenai perencanaan pembangunan di desa maupun Kecamatan dari 3 kecamatan, beberapa pengajuan serta masukan dari kecamatan maupun desa di terima dengan baik oleh Bappeda dan untuk menjadi prioritas setiap kecamatan.

Kepanitiaan juga memaparkan tiap kecamatan hanya di tampung 5 usulan, karena dengan bersama sama dalam merencanakan program kegiatan, pembangunan Kabupaten Palas ke depan bisa lebih baik dan tepat sasaran. Hasil dari Musrenbang di kecamatan ini yang menjadi prioritas akan di bawa untuk di bahas di Musrenbang Kabupaten Padang Lawas sesuai dengan perencanaan yang lengkap nantinya.(A Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts