Pendidikan

3 Tahun STAIN Madina (25 Januari 2018 – 2021), Kades Hutabaringin Barat Sampaikan Harapan

Madinapos.com – Panyabungan.

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal sambut 3 tahun hari jadi (25 Januari 2018 – 2021). Kampus yang berlokasi di wilayah Desa Hutabaringin Barat Kecamatan Panyabungan Barat ini mendapatkan ucapan selamat dari sang Kepala Desa, harapannya jadilah perguruan tinggi kebanggan masyarakat Mandailing Natal.

Miswaruddin, S.E Kades Hutabaringin menyampaikan keberadaan STAIN Madina sangat membantu masyarakat Mandailing Natal dibidang pendidikan, karena masyarakat madina tidak perlu lagi jauh keluar kota untuk melanjutkan pendidikan tingkat perguruan tinggi,” yang artinya pengeluaran masyarakat untuk biaya pendidikan anak kejenjang perkuliahan berkurang, dan itu dampaknya sangat terasa bagi orang tua”, katanya di Desa Hutabaringin Barat Rabu (25/1) lalu.

“Semenjak adanya kampus tersebut sangat berpengaruh bagi warga kita, diantaranya banyak anak kita dari desa yang melanjutkan pendidikan disana, bukan sebatas itu saja bahkan warganya juga banyak yang mengabdikan diri di STAIN Madina, baik tenaga pengajar dosen, Tata usaha, petugas kebersihan dan Satpam, sehingga turut mendongkrak perekonomian masyarakat”, sebut Bendahara Bapera Madina ini.

Kades juga mengatakan tentunya juga punya harapan khusus kepada pihak kampus STAIN Madina terkait memproritaskan masyarakat Panyabungan Barat jika ada lowongan pekerjaan yang dibutuhkan, karna kami yakin SDM kami juga cukup untuk duduk bersama di STAIN Madina,” kami masyarakat Hutabaringin selalu siap membantu dalam hal pengembangan STAIN ini baik program kegiatan mahasiswa ataupun yang lainnya”, ungkapnya.

Kades juga berharap kampus kebanggan Madina jangka dekat STAIN akan menjadi UIN sebagaimana cita-cita masyarakat Madina. (R-50)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts