Sosial

Gelar Donor Darah di Siabu, PMI Madina Tambah Stok 27 Kantong

Madinapos.com – Siabu.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan kegiatan donor darah di Kecamatan Siabu. Acara yang digelar di Balai Desa Kelurahan Siabu Rabu (20/1) ini diikuti 27 pendonor dari 40 peserta yang mendaftarkan diri serta berhasil mengumpulkan 20 kantong darah.

Sapran Lubis atau yang akrab di sapa dengan frans salah seorang jurnalis  di Madina yang ikut serta berpartisipasi mendonorkan darahnya menjelaskan bahwa setelah mendonorkan darah perasaan lega dan plong,” ada perasaan ringan persis seperti anak bayi”, tukasnya Frans bercanda mengakhiri perbincangan sambil makan bubur dan satu butir telur rebus.

Peserta yang mendaftar untuk donor darah dari kalangan pegawai Kantor Camat dan sejumlah Jurnalis. Beberapa penghalang bagi pendonor sebagaimana yang dijelaskan kepada media ini diantaranya tekanan darah tinggi atau HB Rendah atau kendala lainnya sehingga dinyatakan berhalangan sebagai pendonor atau dapat ditunda.

Diantara 40 peserta yang mendaftar terlihat Camat Siabu Ali Himsar, Spd dan lainnya namun berhubung kondisi kurang fit dinyatakan tidak ikut mendonor. Seluruh kegiatan terlihat berjalan dengan baik dan lancar. (Adnan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts