Berita Daerah

Kapolres : Laporkan Peredaran Narkoba, Jangan Takut, Polres Dan Forkopimda Padangsidimpuan Lindungi Rakyat

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Memberantas penyalahgunaan narkotika di lingkungan wilayah hukum Padangsidimpuan, Polres Bersama Forkopimda mengadakan Sosialisasi Narkoba dengan Cara bergotong-royong bersama warga menyisir Narkoba di lingkungan Silayang-layang Wek ll Kecamatan Padangsidimpuan Utara di Kota Padangsidimpuan, Jum’at pagi,(15/01/2021), sekira pukul 09:00 wib.

Kegiatan Sosialisasi ini adalah salah satu upaya Polres Kota bersama Forkopimda untuk mengajak seluruh masyarakat silayang-layang dan yang ada di wilayah kota Padangsidimpuan mensosialisasikan Anti Narkoba dengan cara bergotong-royong dengan Masyarakat.

Kapolres AKBP Juliani Prihartini,SH, SIK, MH mengatakan merespon pengaduan dari masyarakat tentang diduganya masih adanya penggunaan dan peredaran narkoba di Silayang-layang, kita bersama Forkopimda ada Walikota, Dandim, mengajak Hatobangon, Tokoh agama dan masyarakat untuk memerangi narkoba.

“Selama ini karena masyarakat ragu dan tidak berani untuk melaporkan karena adanya intimidasi, jangan takut atau khawatir lagi kalau misalnya ada intimidasi, karena kita ada disini bersama Forkopimda menampung laporan masyarakat untuk menindak tegas peredaran narkoba”, Ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan kegiatan tersebut di buat dengan tujuan menggerakkan kepedulian masyarakat, itu akan jauh lebih Efektif dalam pemberantasan Narkoba, agar masa depan generasi muda terselamatkan.

Di lokasi yang sama, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH merasa bersyukur masyarakat setuju untuk berani melaporkan ke pihak Polres dan warga juga setuju merumuskan adanya sanksi sosial bagi warga pengguna atau pengedar narkoba,” Alhamdulillah… Sesudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat silayang-layang, masyarakat berani melaporkan dan sanksinya seperti yang di berikan dari penggurus STM ( Serikat Tolong Menolong), kalau ada warga yang terlibat narkoba, maka dia akan dikeluarkan dari anggota STM.

“Dengan sanksi sosial seperti ini, kita harapkan muncul dan tumbuh kesadaran saudara-saudara kita yang tersesat menggunakan narkoba”,ujarnya.

Irsan juga mengharapkan pengguna Narkoba kembali ke jalan yang benar, jangan lagi menggunakan dan mengedar narkoba, karena narkoba mengancam keselamatan generasi muda dan anak- anak kita ke depan. Perlu di ketahui, bila kepala lingkungan dan lurah atau kepala desa tidak memberikan Suport terhadap pergerakan ini, maka kita akan melakukan Evaluasi, karena tanpa sinergi dan kerja sama dengan tanpa terlibat ke semua pihak tentu akan sulit bagi jajaran polres kota padangsidimpuan untuk pemberantasan narkoba.

“Kita berharap, pemerintah dari kepala lingkungan, kepala desa, lurah dan camat semua aparatur harus terlibat memberi lingkungan, harapan kita, melalui kerja sama ini Padangsidimpuan jauh dari peredaran narkoba”, tutur walkot.

Di akhir kegiatan, seorang warga bernama Asmansyah Lubis selaku Ketua STM mengatakan dengan adanya kegiatan ini masyarakat merasa terayomi dan merasa di dukung oleh pejabat-pejabat yang hadir khususnya kehadiran Kapolres yang sudah membuktikan untuk benar-benar mengajak kerja sama dengan masyarakat kita.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat juga meminta untuk di fasilitasi kegiatan olahraga dan kegiatan lubuk larangan dengan harapan anak-anak generasi muda dapat melakukan hal-hal produktif yang menjauhkan mereka dari bahaya narkoba.

Menyahuti hal tersebut, Wako Irsan Efendi berjanji akan menyediakan Bola dan Kostum untuk anak-anak muda, beliau juga akan mengutus Dinas Pertanian memberikan bibit ikan nila dan ikan mas sebanyak 2000 ekor besok hari sabtu.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut Wali Kota, Kapolres, Danramil, Pejabat Polres Padansidimpuan, Camat Padangsidimpuan Utara, Kadis Kominfo, Kasatpol PP kota Padangsidimpuan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan Seluruh Warga Silayang-Layang Kelurahan WEK II. (Irul Daulay).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts