Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Pemerintah Desa Lambou Darul Ihsan Laksanakan MusrenbangDes Dan RKPDes Tahun 2021


					Pemerintah Desa Lambou Darul Ihsan Laksanakan MusrenbangDes Dan RKPDes Tahun 2021 Perbesar

Madinapos.com – Bukit Malintang. 

Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdesa), Pemerintahan Desa Lambou Darul Ihsan Melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), yang di laksanakan di Gedung MDA Desa Lambou Darul Ihsan, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, Senin ( 11/01/2021). Dimulai dari jam 09.30 Wib – Selesai.

Acara ini di buka oleh Kepala Desa Lambou Darul Ihsan Rasyid Gultom, juga turut hadir Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution, Pendamping Desa Hasan Ashari Harahap dan Haris Nasution dan Pendamping lokal desa (PLD) Elma Lina, Kordinator KB dan Puskesmas, Aparatur Desa, BPD, Ketua BKM beserta anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Hatobangon, Naposo Nauli Bulung, beserta tamu undangan lainnya.

Muhammad Rasyid Gultom selaku Kepala Desa menyampaikan dalam sambutannya terlaksananya kegiatan ini bertujuan untuk menampung usulan – usulan masyarakat terkait pembangunan Desa Lambou Darul Ihsan dalam program pembangunan di tahun 2021 mendatang,” jadi harapannya supaya masyarakat dapat mengusulkan usulan – usulanya yang bermanfaat untuk Desa, juga untuk peningkatan Ekonomi masyarakat”, kata Rasyid.

Sementara Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution dalam sambutannya mengatakan sesuai peraturan Pemerintah yang dikeluarkan oleh Kementrian Desa dan Keuangan, untuk Dana Desa tahun 2021 masih di alokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yaitu sebanyak 300 Ribu Rupiah Per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 12 Bulan.

Yang Kedua di alokasikan untuk Pengembangan sektor prekonomian desa, termasuk didalamnya peningkatan pengembangan Bumdes.

“Jadi berharap supaya perencanaan pembangunan untuk tahun 2021 yang akan datang, usulan usulan masyarakat untuk lebih di perioritaskan kepada peningkatan prekonomian masyarakat”, kata Syukur.

Berdasarkan data yang sampai ke media ini, sudah 3 desa yang sudah melaksanakan Musrenbangdes di Kecamatan Bukit Malintang yaitu, Desa Malintang Julu, Desa Malintang Jae, dan Desa Lambou Darul Ihsan. tinggal 8 Desa lagi yang belum melaksanakan. Sesuai jadwal yang di buat Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution dalam minggu  ini semua sudah selesai Musrenbangdes di Kecamatan Bukit Malintang. (R-Anwar Nasution)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 261 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Asosiasi BPD Palas Ucapkan Selamat Sukses Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

4 Juli 2024 - 14:02

Manfaatkan DD 2024, Rehap Jembatan Gantung Desa Rantobi Hampir Rampung

2 Juli 2024 - 19:54

Laksanakan Apel Pagi, Kades Panggautan Minta Pelayanan Dan Disiplin Harus Ditingkatkan

2 Juli 2024 - 09:11

Pemdes Sale Baru Salurkan BLT – DD Kepada 51 KPM

12 Juni 2024 - 06:31

Dihantam Banjir, Tanggul Irigasi Aek Sibontar Kecamatan Siabu Jebol Lagi

12 Juni 2024 - 04:59

Antisipasi Banjir, Pemdes Ampung Siala Lakukan Pengorekan Parit Jalan

10 Juni 2024 - 20:10

Trending di Desa Kita