Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kekompakan dan Kebersamaan Harus Tetap Terjaga Agar Pembangunan di Tapsel Dapat Terus Berlanjut


					Kekompakan dan Kebersamaan Harus Tetap Terjaga Agar Pembangunan di Tapsel Dapat Terus Berlanjut Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Kekompakan dan Kebersamaan harus tetap terjaga, agar pembangunan di Tapanuli Selatan dapat terus berlanjut sehingga pembangunan kedepan dapat terlaksana dengan baik. Hal itu disampaikan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH pada saat menghadiri Pengajian Akbar BKMT Kasih Ibu di Kampung Gunung Tua Pargarutan, Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Minggu (20/12).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH dalam sambutannya mengatakan, saya merasa bersyukur karena pengajian akbar ini masih bisa terus kita pertahankan. Walau beberapa bulan yang lalu setelah datang wabah Covid-19, bangsa kita bahkan dunia menjadi bingung karena penyakit ini merupakan yang pertama ditemukan di dunia termasuk di Indonesia.

“Hingga saat ini belum tahu cara untuk mengantisipasi wabah ini, sehingga berbagai kegiatan sosial keagamaan, dan sosial kemasyarakatan menjadi dibatasi bahkan menjadi terbengkalai,” terang Syahrul.

Selanjutnya ada 3 hal akibat dampak Pandemi Covid-19, pertama dari sisi pandang kesehatan banyak sekali uang negara habis untuk mengantisipasi agar jangan sampai penyebarannya semakin meluas, kedua dari sisi perekonomian banyak sekali pendapatan masyarakat dan pendapatan negara menjadi merosot dan yang ketiga dari sisi sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan menjadi terganggu akibat Pandemi Covid-19 ini.

Disamping itu, kita patut bersyukur karena kalau kita bandingkan dengan daerah lain walaupun Tapsel terjadi pengurangan anggaran akan tetapi masih ada pembangunan yang bisa kita bangun. Oleh karena itu saya berharap agar kekompakan dan kebersamaan itu harus tetap dipertahankan, karena kalau daerah itu ingin maju masyarakatnya harus kompak, tegas Syahrul.

Selain itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tapsel, karena pelaksanaan Pilkada Tapsel telah berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Walaupun pada pelaksanaan Pilkada Tapsel yang lalu berbeda pilihan akan tetapi kekompakan dan kebersamaan harus tetap terjaga agar pembangunan di Tapanuli Selatan dapat terus berlanjut sehingga pembangunan kedepan dapat terlaksana dengan baik.

Terakhir, tidak terasa dua bulan lagi, saya akan mengakhiri masa jabatan saya dua periode selaku Bupati Tapsel dan saya telah berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Tapsel, walaupun belum sepenuhnya bisa memuaskan akan tetapi saya telah berupaya untuk menjadikan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, pungkasnya.

Turut hadir, Ketua MUI Tapsel, Camat Angkola Timur, Danramil Pargarutan, Kades Pargarutan Jae, Ketua BKMT Angkola Timur, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh anggota BKMT Kasih Ibu. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Persilatan Ki Ageng Pandan Alas Cabang Sumut Lepas Keberangkatan 19 Calon Warga Ke Madiun

20 Juli 2024 - 08:42

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Trending di Berita Daerah