Berita Daerah

Walikota Irsan Serahkan Bantuan Ternak Kepada Enam Kelompok Tani di Padangsidimpuan

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution, SH bersama perwakilan Kadis Ketahanan Pangan Sumut, Kadis Pertanian Padangsidimpuan Parhimpunan Siregar dan Camat menyerahkan bantuan ternak Ayam Buras dan Itik Petelur kepada enam kelompok tani sebanyak 1200 ekor, Senin (14/12/2020).

Pada laporannya Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan. Parhimpunan mengatakan bahwa ini merupakan program pemberian bantuan stimulus ekonomi covid – 19 khusus bidang peternakan untuk Kota Padangsidimpuan dari Gubernur Sumatera Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan & Holtikultura Provinsi Sumatera Utara.

Walikota Irsan Efendi Nasution Pada sambutannya menyampaikan keyakinannya akan pemulihan ekonomi yang akan segera bisa mengatasi krisis ekonomi. Juga program ketahanan pangan, khususnya menghadapi pandemi ini. “Saya yakin bisa kita atasi dengan kerja keras. Ternak sudah ada diberikan, pakan ternak ada disediakan untuk satu bulan kedepan, semua telah sediakan bapak Gubernur.

“Saya berharap masyarakat / kelompok ternak yang mendapat bantuan ini mau bekerja keras dan bersungguh – sungguh, Harus berkembang ternak ini, harus berlipat ganda. Itu menunjukkan rasa terimakasih kita atas bantuan ini, kita pelihara dan rawat sehingga ternak ayam dan itik ini bisa berlipat ganda”, ungkapnya.

Walikota Irsan juga berharap nanti kedepannya para kelompok peternak maupun kelompok tani dapat memberikan laporan perkembangan seluruh bantuan yang telah diberikan gubernur Sumatera Utara atas apa saja capaianmaupun hasil yang telah di raih pada bantuaan stimulus pemulihan ekonomi pada masa pandemi covid – 19 ini.

Zul Fitri mewakili masyarakat padangsidimpuan dan kelompok ternak menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian pak Gubernur Edy dan pak Walikota Irsan. “Sehat bapak dalam memimpin dan memberikan apa yang kami butuhkan. Sejak bapak memimpin kami, kami rasakan kehadiran pemerintah di tengah kesusahan kami,” ujar Zul Fitri mengakhiri.(Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts