Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Pelajar MTSpN Ranto Baek Membuka Kebun Sekolah 1,5 Ha, Belajar Bertani dan Bermanfaat


					Pelajar MTSpN Ranto Baek Membuka Kebun Sekolah 1,5 Ha, Belajar Bertani dan Bermanfaat Perbesar

Madinapos.com – Rantobaek.

Memanfaatkan lahan kosong seluas 1,5 Ha, pelajar Madrasah Tsanawiyah Persiapan Negeri (MTSpN) Rantobaek di Desa Manisak Kecamatan Rantobaek Kabupaten Mandailing Natal membuka kebun sekolah. Tujuannya, selain bagian dari belajar tentang pertanian, juga hasilnya dapat bermanfaat bagi pembiayaan program kegiatan kesiswaan dan juga pembiayaan pembangunan sekolah.

Erwin Saputra Lubis selaku Kepala Sekolah mengatakan pelajar berkebun diatas lahan dengan luas kurang lebih 1,5 ha yang selama ini kurang termanfaatkan dengan baik, ” untuk itu Komite bersama pihak MTSpN berembuk dan hasilnya lahan dengan luas tersebut dimanfaatkan untuk berkebun, tentunya banyak ilmu nantinya yang didapatkan siswa dan siswi khususnya dalam mengolah lahan pertanian, juga hasilnya dapat bermanfaat bagi pembiayaan program kesiswaan dan sekolah”, ungkapnya Sabtu (3/10) sore.

“Berkebun dapat menanamkan sikap kemandirian dan kewirausahaan kepada siswa, juga menambah pengetahuan misalnya pengetahuan¬† bercocok tanam baik menggunakan media tanah dilahan yang ada maupun secara hidroponik”, tambah Kepala Sekolah.

Erwin juga menguraikan jenis tanaman yang dikembangkan adalah tanaman jenis palawija, tanaman hias dan sebagai tanaman prioritas yang hasilnya diharapkan dapat mendukung pembangunan madrasah adalah tanaman porang,” selain palawija, pelajar juga diarahkan untuk bertanam jenis tanaman porang yang diperkirakan akan tumbuh dengan baik dan diharapkan hasilnya kelak dapat membantu pembangunan fasilitas belajar”, tutupnya.(Sakti Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMKN I Batahan di Desa Banjar Aur Kabupaten Mandailing Natal Diresmikan

11 Juli 2024 - 00:59

Santri Angkatan Pertama Ponpes Al-Falah Lulus UMPTKIN di UIN Fatmawati Bengkulu

9 Juli 2024 - 04:44

SMAN I Batahan Serahkan Rapor dan Beri Penghargaan Peserta Didik Berprestasi

23 Juni 2024 - 15:11

Umumkan Kelulusan, SDN 357 Natal Kembalikan 83 Siswa Siswi Ke Orang Tua

10 Juni 2024 - 21:16

Pelepasan Siswa-siswi SMPN 1 Sinunukan Kelas IX Angkatan Ke-43 TP. 2023-2024

10 Juni 2024 - 19:45

Pelepasan Siswa Kelasa 9, Kasek SMPN. 2 Siabu Cerita Kenangan Masa Menuntut Ilmu

5 Juni 2024 - 19:06

Trending di Pendidikan