Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Kapolres Psp AKBP Juliani Prihartini SIK, MH Tinjau Lokasi Longsor di Kelurahan Sitamiang Baru


					Kapolres Psp AKBP Juliani Prihartini SIK, MH Tinjau Lokasi Longsor di Kelurahan Sitamiang Baru Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan (Psp) AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH meninjau langsung Lokasi Tanah Longsor yang terjadi di Kelurahan Sitamiang baru Kecamatan Psp Selatan, Rabu (23/09/2020).

Bencana Longsor tersebut terjadi diakibatkan oleh derasnya curah hujan yang turun sejak Selasa sore sehingga tanah tidak dapat menampung kelebihan air dan akibatnya tanah menjadi longsor, namun tidak ada korban jiwa.

Lokasi Longsor yang berada di gang Air bersih Kelurahan Sitamiang baru, kecamatan Padangsidimpuan Selatan yang merobohkan satu warung milik Pangeran Siregar (65), selain meninjau kondisi di lokasi Longsor, Kapolres juga turut membantu membersihkan blokasi yang tertimbun longsor bersama warga sekitar.bersama TNI, Polri tumpukan tanah longsor yang mengakibat menutup akses jalan menuju SMP negeri 11.

Menurut Kapolres AKBP Juliani Prihartini SIK MH bencana alam yang terjadi menjadi perhatian dan harus diwaspadai. Sebab, belakangan cuaca sedang tidak baik. Sehingga masyarakat diminta harus selalu waspada dengan cuaca sekarang ini.

“Alhamdulillah, dengan cara bergotong royong timbunan tanah longsor sudah bisa dibersihkan. Pembersihan ini mendatangkan Satu unit alat berat milik pemko Padangsidimpuan untuk mengangkat material longsoran dari badan jalan demi kelancaran dan demi keamanan warga yang melintas ” katanya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyrakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan di masa Covid 19 ini dan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah. Kapolres juga menuturkan bahwa selama musim hujan ini kemungkinan kejadian serupa bisa terjadi di wilayah lain, sehingga Kapolres berharap agar masyarakat senatiasa waspada terhadap potensi timbulnya longsor atau banjir genangan.

“Tetap waspada terhadap potensi banjir dan juga angin kencang.” tuturnya berpesan.

Dalam kunjungan Kapolres Psp AKBP Juliani Prihartini SIK MH tampak mendampingi Wakapolres Kompol Sahril SH, Kabagops Kompol Ahmad Fauzi KS, didampingi Lurah Sitamiang Baru Solahuddin Siregar S.sos
serta ikut juga personil Polres Padangsidimpuan dan BPBD Kota Padangsidimpuan.(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 276 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Gegerkan Warga, Buaya Dewasa Sepanjang 3 Meter Muncul di Sungai Batang Natal

12 Juli 2024 - 17:32

15 Rumah Semi Permanen di Longat Terbakar

10 Juli 2024 - 18:39

Maling Besi Rusak Puluhan Makam di TPU Banjar Kobun, Panyabungan

10 Juli 2024 - 14:26

Diduga Mengantuk, Kijang Super Terjun 40 Meter Ke Sungai Batang Natal

1 Juli 2024 - 15:42

Terulang Lagi, Seorang Penambang Emas Mesin Dompeng Warga Perbatasan Meninggal Tertimbun Longsor

24 Juni 2024 - 23:16

Ditinggal Keladang, Rumah Amran Warga Lumban Dolok Ludes Terbakar

23 Juni 2024 - 16:38

Trending di Peristiwa