Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Lantik Pengurus FPPAB Madina, Sekaligus Peresmian Pemakaian Gedung Utama Bagas Godang


					Bupati Lantik Pengurus FPPAB Madina, Sekaligus Peresmian Pemakaian Gedung Utama Bagas Godang Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengukuhkan dan melantik kepengurusan Forum Pelestarian Dan Pengembangan Adat Budaya Kabupaten Mandailing Natal Periode 2020 – 2025 Ketua H. Hasanul Arifin  Nasution sekaligus peresmian pemakaian Gedung Utama Bagas Godang Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal.

Ketua Panitia Pelaksana Gong Matua Tanjung mengatakan permintaan maaf karena pelantikan dan peresmian ini hanya undangan terbatas dikarenakan mematuhi peraturan Protokol Kesehatan,” namun disini panitia kembali menyampaikan selain pelantikan pengurus FPPAB Madina Periode 2020 – 2025, bahwa kegiatan ini bukanlah peresmian seutuhnya karena selayaknya diadakan horja godang dengan menghadirkan raja – raja adat, namun karena situasi ini untuk sementara ditunda namun gedung ini diresmikan pemakaiannya”, ungkapnya.

“Peresmian dengan skala besar akan tetap kita laksanakan kelak dengan beracuan kepada adat dan budaya kita di Mandailing Natal ini, namun tentunya setelah kondisi pandemi ini pulih dan kita diperkenankan untuk ini”, ungkap Gong Matua.

Dalam sambutannya Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution berharap agar bangunan Bagas Godang nantinya benar-benar bermanfaat untuk kepentingan adat dan budaya serta serta kegiatan lainnya untuk masyarakat Madina,“seperti yang telah kita dengar bersama dari laporan panitia, Gedung Bagas Godang ini untuk sementara akan dipergunakan sebagai gedung pengisolasian warga yang terindikasi positif Covid-19″, katanya.

“Kedepan setelah semua kembalu normal dan bagas godang ini juga nantinya ada kantor FPPAB Madina maka kita semua mengharapkan semoga saja ini nantinya dapat menjadi simpul pemersatu adat dan budaya yang ada di Kabupaten Madina dengan keberagaman tradisi setiap suku dan yang utama Mandailing dan Natal Pesisir,  Minang, Nias, dan Jawa serta suku lainnya merupakan tradisi budaya kekayaan Indonesia”, ungkapnya.

Selanjutnya Bupati mengucapkan selamat kepada Pengurus FPPAB Madina Periode 2020 – 2025  dan semoga dapat bekerja dengan baik mempersatukan seluruh suku, adat dan budaya kearah kemajuan Kabupaten Mandailing Natal ini.(AM)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Pj. Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan

18 Juli 2024 - 14:03

Trending di Berita Daerah