Berita Daerah

Wakil Ketua DPRD Palas Hadiri Acara Peringatan HUT-29 Pir Trans Sosa III

Madinapos.com – Palas.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Trans Pir Sosa Ke 29 yang dilaksanakan di Gedung Desa Pir Trans Sosa III A Kecamatan Huta Raja Tinggi, Sabtu (19/9). Pesannya, diusia yang ke 29 ini kondisi infrastruktur jalan di wilayah Pir Trans Sosa masih belum baik, siang berdebu dan kalau hujan sangat berlumpur, untuk itu kita akan terus memperjuangkan anggaran pembangunan di wilayah ini agar lebih baik lagi.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Palas Sahrun Hasibuan dihadapan warga yang menghadiri kegiatan oeringatan HUT Ke 29 ini. Turut juga hadir Kepala Desa Pir Trans Sosa III A Herman Hasibuan, Kaur, BPD, Darwin Simatupang Camat Kecamatan Sosa Timur dan Dariona Camat Huta Raja dan BABINSA Sertu A.Tarigan dari Koramil 09 Ujung Batu.

Sementara itu Kades Pir Trans Sosa III A Herman Hasibuan dalam sambutannya mengatakan dahulun warga pertama menempati datang dari berbagai daerah ada yang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta dan ada juga putra daerah sebagai warga trans inti rakyat (Trans PIR) yang merupakan program pemerintah pusat saat itu yang berlangsung di seluruh wilayah Indonesia.

“Hari ini kita memperingati hari di mana kita dulu pertama kali di tempatkan di daerah ini, suka duka kita lalui dan kini kita saatnya harus bersyukur atas nikmat Tuhan berikan yang kita terima. Dahulu kita semua tahu bahwa penderitaan demi penderitaan kita rasakan tapi Alhamdulillah hari ini perobahan ekonomi kita sudah agak lumayan dan ini perlu kita syukuri atas apa yang kita terima hari ini”, paparnya.

Kades juga sampaikan bahwa apa yang dilaksanakan ini adalah merupakan anugrah dari Yang Maha Kuasa, semoga dengan di adakannya peringatan hari lahir desa ini semoga kisah yang di alami para warga dahulu yang begitu pahit dan getirnya tidak terlupakan di kemudian hari, supaya kita tetap bersyukur kepada Allah Swt.

Sementara itu Camat Darwin Simatupang Kecamatan Sosa Timur dan Dariona Camat Huta Raja di HUT Ke 29 ini sama – sama warga untuk lebih mensyukuri seluruh nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa dan untuk selanjutnya teruslah bekerja baik itu dibidang perkebunan dan pertanian.

Di akhir acara, Kades dan Wakil Ketua DPRD Palas memberikan santunan pada anak yatim dan orang tua jompo serta doa yang di pimpin Ustatz  H.Gisin Anwar Lubis. (A.Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts