Berita Daerah

Gelar Razia, Muspika Linggabayu Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

Madinapos.com – Linggabayu.

Untuk meningkatkan upaya pematuhan terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Muspika Kecamatan Linggabayu melaksanakan razia terutama bagi warga yang tidak melaksanakan pemakaian masker. Untuk saat ini masih diberikan kesempatan menjemput masker bagi warga yang hendak beraktifitas di Pekan Hari Minggu Simpanggambir.

Terlihat hadir Camat Linggabayu Drs. Kamal Khan, Sekcam Zulkifli, Kapolsek AKP Jamal Nasution, Babinsa Pelda Arifin, Serda Kholis Nasution serta Kepala Desa. Dari pantauan awak media banyak masyarakat yang datang tidak memakai masker dengan beralasan lupa membawa masker sehingga disuruh menjemput kembali.

Kapolsek Akp,Jamal Nasution menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan supaya masyarakat Kecamatan Linggabayu terbiasa dengan melakukan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker dalam berkegiatan di luar rumah,” kenapa kami ngotot dari Muspika Linggabayu menjalankan kegiatan ini hanya untuk menjaga masyarakat dari virus covid 19, dan upaya memutus mata rantai melalui razia masker yang akan rutin dilaksanakan di Pasar Tumpah yang ada di Kecamatan Linggabayu”, katanya.

Kapolsek juga mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat membuat masyarakat terbiasa dalam pemakaian masker dan juga akan dilakukan tindakan tegas dengan menyuruh balik kerumahnya untuk menjemput masker.(Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts