Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution Sampaikan KUPA – PPAS P-APBD Tahun 2020


					Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution Sampaikan KUPA – PPAS P-APBD Tahun 2020 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Madina Drs. H Dahlan Hasan Nasution menyampaikan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan  Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2020 dihadapan Pimpinan Dewan dalam Rapat Badan Anggaran (Banggar) di Aula Sidang Paripurna DPRD Madina, Senin (14/9).

Rapat Banggar dipimpin Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dari Partai Gerindra didampingi Wakil Ketua Harminsyah Batubara Demokrat dan Erwin Nasution Partai Golkar dan 18 Anggota DPRD Madina. Sementara dari Eksekutif dihadiri Bupati Madina bersama OPD Lingkungan Pemkab Madina.

Bupati Madina pada kesempatan tersebut menyampaikan thema Pembanguna Nasional adalah tahun 2020 yaitu Pemerataan Pembangunan Untuk Pertumbuhan Berkualitas, sedangkan thema Pembangunan Sumatera Utara adalah Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing Pembangunan Sumatera Utara Bermartabat, kemudian dijabarkan melalui Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal dengan thema Pemantapan Pelayanan Dasar, Infrastuktur dan Perekonomian Bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkeadilan dan Merata.

Pada kesempatan ini Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal mengajak semua komponen untuk turut terlibat dan bertanggungjawab untuk keberhasilan seluruh program pada APBD Perubahan Tahun 2020 dengan capaian target yang dapat terukur untuk pemulihan perekonomian masyarakat, pemulihan  dampak kesehatan dan pemulihan dampak sosial padan kondisi Pandemi Covid-19 ini.

“Bahwa untuk percepatan pemulihan perekonomian masyarakat dibutuhkan serangkaian peran pemerintah daerah untuk meningkatkan harga komoditas pertanian dan salah satunya mendorong program peningkatan harga komoditas karet masyarakat dengan meningkatkan permintaan pasar sehingga berdampak langsung pada peningkatan daya beli masyarakat “, ungkap Bupati dalam sambutannya.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal juga harus menganggarakan untuk kesehatan masyarakat yang sebelumnya peserta BPJS PBI Sumatera Utara, namun tidak lagi menjadi peserta akibat situasi saat ini memicu pengurangan kuota,” sehingga sebanyak 8.681 peserta menjadi tanggungjawab pemerintah daerah”, ungkap Bupati.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati menyerahkan buku Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran APBD Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2020 kepada Pimpinan Dewan. (AM)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Turunkan Personil Pengamanan Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 19:48

Raih Keberkahan, Satlantas Polres Palas Membagikan Nasi kotak Kepada Pengguna Jalan

14 Juli 2024 - 16:47

Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Medan Fashion Festival 2024

14 Juli 2024 - 16:38

Pemdes Sinunukan II Gelar Pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 16:26

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Trending di Berita Daerah