Berita Daerah

Menuju AKB, Bupati Tapsel Bersama Forkopimda Serahkan 4.000 Masker

Madinapos.com – Tapsel.

Menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH bersama Forkopimda menyerahkan secara simbolis berupa 4000 masker. Masker tersebut diserahkan pada saat melakukan apel kampanye penggunaan masker, jaga jarak dan hindari keramaian serta Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat di halaman Mapolres Tapsel, Kamis (10/9).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 4000 masker tersebut nantinya akan diserahkan ke Polsek-Polsek yang kemudian disalurkan kepada masyarakat dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Pembagian masker tersebut merupakan upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Dampak Covid-19 sudah sangat luar biasa, namun bukan tidak mungkin kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 apabila kita mau mematuhi protokol kesehatan, ujar Syahrul.

Pada hakikatnya, kampanye penggunaan dan pembagian masker ini adalah dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Oleh karena itu mari kita terapkan pola hidup dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan jangan bosan menghimbau kepada keluarga terkait protokol kesehatan, mari kita selamatkan diri dan keluarga kita dari Covid-19, pintanya.

Ada 5 pesan terkait protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) yakni pertama, mengupayakan setiap kegiatan diluar rumah untuk tetap menggunakan masker, karena menurut WHO selaku badan kesehatan dunia bahwa menggunakan masker menjadi salah satu pencegahan yang aman terhadap penyebaran Covid-19, kedua, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau memakai hand sanitizer seperti yang kita lakukan saat ini.

Ketiga, jaga jarak atau physical distancing dengan jarak 1,5 meter, keempat hindari kerumunan (social distancing) apabila tidak penting dan yang kelima, selalu menjaga imun tubuh dengan selalu berolahraga dan makan-makanan yang bergizi.

“Jangan ada lagi persepsi masyarakat yang mengatakan bahwa Covid-19 itu tidak ada, karena Covid-19 ini tidak terlihat tapi dipastikan ada jadi berhati-hatilah dan selalu menjalankan protokol kesehatan serta selalu berdo’a kepada Allah SWT agar dijauhkan dari Covid-19 ini”, pungkas Syahrul.

Disamping itu, saya berharap kepada tim sukses calon kepala daerah dan penyelenggara pilkada agar mematuhi protokol kesehatan sehingga terwujud Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat, harap Syahrul yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Tapsel dua periode.

Turut hadir, anggota DPRD Provsu Samsul Qamar, Forkopimda, Kalaksa BPBD Tapsel Ilham Suhardi, Kasatpol PP Tapsel, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts