Berita Daerah

Diusia 28 Tahun, Horas Senang Akhirnya Punya KTP-Elektronik

Madinapos.com – Siabu.

Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mandailing Natal akhir-akhir ini cukup mendapat apresiasi banyak kalangan. Satunya salah seorang pemuda bernama Horas berusia 28 tahun menyampaikan rasa gembiranya karena diusianya 28 tahun baru memiliki KTP-Elektronik

“Senang bang, horee ….. saya sudah punya KTP-Elektronik, terimakasih bang”, ungkap Horas setelah menerima sekeping KTP-E miliknya yang diserahkan petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mandailing yang sedang melaksanakan pelayanan Adminduk di Balai Desa Hutabaringin Kecamatan Siabu, Minggu (6/9) siang.

Setelah ditelusuri media ini ternyata perjuangan Hotas untuk mendapatkan KTP-E impiannya tersebut cukup berliku. Selain menempuh berjalan kaki sejauh lebih kurang 2 Km menyusuri areal persawahan, Horas ternyata hanya bermodalkan KTP usang milik ibunya. Namun, karena media ini melihatnya sedang kebingungan dalam persyaratan administrasi, maka wartawan media ini mendampingi untuk berkomunikasi dan membantu mempersiapkan administrasinya.

Selain KTP Elektronik, ternyata Horas juga bermohon pengurusan Kartu Keluarga dan lainnya. Ia berujar kepada awak media ini bahwa jika KTP-E dan KK sudah selesai dirinya berniat akan mencari pendamping hidup. Setelah menunggu beberapa lama, petugas Dukcapil datang dan menyerahkan sekeping KTP-E dan KK miliknya.

” Horee..!! KTP-E saya selesai, terimakasih Dukcapil, terimakasih bang wartawan dan saya senang sudah tercatat jadi warga negara Indonesia, sekarang tinggal mencari pendamping hidup”, celetuk Horas sekali lagi yang disambut gelak tawa beberapa warga dilokasi tersebut.(Anand)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts