Sosial

Wawakot Psp Arwin Siregar Pimpin Safari Muharram 1442 H, Di Mesjid Al- Ikhlas Kecamatan Hutaimbaru

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Dalam lanjutan kegiatan Safari Muharram Tahun Baru Islam 1442 H
Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan berikutnya bertempat di Mesjid AL- Ikhlas lingkungan IV Kelurahan Palopat Maria Kecamatan Psp Hutaimbaru, 15 Muharram 1442 H, kamis (3/9/2020) yang di pimpin oleh Wakil Walikota (Wawakot) Psp Ir Arwin Siregar dan Tausiyah disampaikan Al Ustadz Ali Nasir Lubis.

Wawakot Ir. Arwin Siregar dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, dengan selalu menggunakan masker ketika diluar rumah, sering cuci tangan, dan tetap jaga jarak.

Safari Muharram di Kelurahan Palopat Maria ditandai dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid dari Pemkot Padangsidimpuan sebesar 15 Juta Rupiah kepada BKM Masjid Al-Ikhlas dan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Ikhlas.

Sementara itu Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Sayyidiman Pulungan mengucapkan selamat datang kepada rombongan Safari Muharram Pemkot Padangsidimpuan.

Acara tersebut juga dihadiri Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, Lurah Palopat Maria, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama dan kaum ibu.

Diujung acara, Ustadz H Ali Nasir Lubis dalam tausyahnya menyebut , penyambutan Tahun Baru Hijriah 1442 H haruslah dimaknai dengan perubahan kualitas amal ibadah yang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Perjuangan Rasulullah SAW ketika hijrah (perpindah) dari Kota Mekkah ke Kota Madinah tentu sebagai umatnya kita harus mengambil Ikhtibar dan suri tauladan bagi kita dalam menjalani 1442 H ini, guna meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT”, ucapnya.
(*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts