Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Lepas 42 Kafilah MTQN Ke-37, Bupati Tapsel Berpesan Jaga Nama Baik Daerah Dan Patuhi Protokol Kesehatan


					Lepas 42 Kafilah MTQN Ke-37, Bupati Tapsel Berpesan Jaga Nama Baik Daerah Dan Patuhi Protokol Kesehatan Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Seluruh Kafilah yang menjadi utusan Tapanuli Selatan, agar selalu menjaga nama baik daerah dan patuhi protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Bupati pada saat melepas 42 Kafilah MTQN Ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Jum’at (4/9).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya kalian semua merupakan hasil seleksi MTQN Tingkat Kabupaten Tapsel yang dilaksanakan pada bulan Maret yang lalu. Tentu anak – anakku agar terus berlatih, apapun nanti hasilnya kalian harus bersyukur, jadikan ini sebagai pembelajaran dan ibadah kepada kita semua agar lebih mencintai Al- quran, kata Bupati.

Selanjutnya yang paling penting bagaimana para kafilah bisa menerapkan kandungan yang ada di dalam Al-quran, sehingga bisa menjadi anak yang cerdas dan bisa menerapkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Bupati berpesan kepada seluruh kafilah agar selalu menjaga nama baik daerah dan patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak (physical distancing), dan sering cuci tangan dengan air yang mengalir atau dengan hand sanitizer.

Karena wabah Covid-19 ini benar-benar serius adanya sehingga jangan mempunyai perasaan sepele dengan wabah ini, maka dari itu jaga diri kalian dan jaga kesehatan, pesan Syahrul.

“Mari sama – sama kita berdoa agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, karena pandemi ini begitu besar dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi, kesehatan, sosial keagaman dan sosial kemasyarakatan,” pungkasnya.

Sebelumnya Asisten Administrasi Umum Drs. Ahmad Buchori, MM selaku pimpinan kafilah dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan MTQN ke-37 tingkat Provsu berdasarkan surat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumut No. 360/LPTQ-SU/VI/2020 tanggal 20 Juni 2020 perihal Pelaksanaan MTQN ke-37 dan Surat Gubsu No. 451/5067 tanggal 2 Juni 2020 tentang tanggal pelaksanaan yang dimulai dari tanggal 5 sampai 11 September 2020.

Adapun kafilah yang akan diberangkatkan ke Kota Tebing Tinggi sebanyak 42 orang, yang diikuti 8 orang pelatih, 6 orang official, 2 orang supir bus dan 2 orang tenaga medis, jelasnya.

Sebelum berangkat menuju Kota Tebing Tinggi rombongan kafilah MTQN terlebih dahulu mengikuti rapid test oleh Dinas Kesehatan Tapsel. Ini merupakan salah satu persyaratan yang di tetapkan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumut dan para rombongan kafilah juga mendapat bantuan dari BPBD Tapsel berupa face shield dan masker,” katanya.

Turut hadir, Kakan Kemenag Tapsel, Kabag Kesra Solihudin Harahap, Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar dan seluruh Kafilah. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Hari – 1 Kerja Pasca Libur Lebaran, Forkopimcam Bukit Malintang Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 11:44

Pantau PAM Objek Wisata, Kapolres Madina : Untuk Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung

15 April 2024 - 12:44

Trending di Berita Daerah