Berita Daerah

Bersama Masyarakat, Danramil 20 Batahan Patroli Karhutla Antisipasi Terjadinya Kebakaran Lahan

Madinapos.com – Batahan.

Danramil 20 Batahan dibantu masyarakat melaksanakan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kamis (3/9/2020) bertempat di Kelurahan Pasar Baru Batahan dan sekitarnya. Kegiatan ini selain mematau kondisi lahan rawan kebakaran, juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dalam membuka atau membersihkan areal perladangan yang dapat memicu kebakaran tidak terkendali.

Patroli karhutla ini di pimpin oleh Babinsa Sertu Edi Marwansyah bersama Masyarakat Kelurahan Pasar Baru Batahan, Desa Kuala Batahan, Desa Sari Kenanga batahan serta Desa Pasar Batahan.

“Hari ini Kita bersama Masyarakat melakukan patroli karhutla di Batahan sekitar dan berlanjut ke Desa se – Kecamatan Batahan”, ucap Babinsa Sertu Edi Marwansyah.

Sementara itu, Pjs Danramil 20 Batahan Pelda Yahya Harahap yang di temui media ini menyampaikan bahwa patroli karhutla di lakukan untuk tindakan pemantauan serta mengantisipasi agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,” disamping itu tindakan pelanggaran, tentu saja dapat merugikan diri sendiri dan orang lain”, ungkapnya.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kecamatan Batahan dan Kecamatan Sinunukan agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan “, harap Pelda Yahya Harahap. ( Topen )

loading...

Komentar Facebook

Related Posts