Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

PC Himmah Palas Mengharapkan Bupati Evaluasi Kenerja Kaban Bappeda


					PC Himmah Palas Mengharapkan Bupati Evaluasi Kenerja Kaban Bappeda Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Mahasiswa yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (HIMMAH) Kabupaten Padang Lawas (Palas)  Prov Sumatera Utara mengharapkan bupati selaku kepala daerah melakukan evaluasi kinerja para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Khususnya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA).

Ketua Pc. Himmah Palas Imam Sahala Pohan menerangkan Bappeda adalah perpanjangan Bupati di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi perencanaan pembangunan di suatu daerah. Keberhasilan seorang pemimpin dalam satu periode, sangat ditentukan dengan kemampuan Kepala Bappeda dalam menyimak dan menjabarkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Ketidak mampuan seorang Kepala Bappeda dalam menyerap dan menuangkan RKPD ,RPJMD dan RPJPD di dalam perencanaan pembangunan daerah jangka pendek sampai dengan jangka panjang akan menjadi mimpi yang tidak akan pernah menjadi kenyataan bagi kepala daerah dalam memajukan wilayahnya”, ungkap Imam Sahala Pohan mengkritisi.

Lebih lanjut Imam Sahala mengatakan diusia Kabupaten Padang Lawas yang sudah mencapai 13 tahun tentu tidak semestinya seperti ini lagi, banyaknya kebutuhan dalam menata sebuah daerah yang baru lahir sama sekali belum terwujud,” masa sih Rancana Detail Tata Ruang (RDTR) Padang Lawas sebagi turunan dari RTRW belum selesai sampai hari ini”, ungkapnya memberi contoh.

“Harusnya sudah ada tempat Pasar yang layak, Lahan Pertanian yang bagus, Taman Wisata Andalan yang sejuk dan sekolah percontohan dalam menarik minat masyarakat untuk belajar. Ini sama sekali belum kelar, padahal kita tahu bahwa sudah di anggarkan dengan nilai yang fantastis mulai dari perencanaan hingga sosialisasi di lapangan, kami khawatir ada kegiatan fiktif”,ujar Sahala Pohan menegaskan.

Ketua Himmah Palas ini memaparkan belum lagi koreksi tentang perencanaan yang menelan anggaran fantastis namun hasil minus, tentu ini memunculkan dugaan hanya program akal-akalan,” contoh kecil saja, rencana pembangunan Bandara Udara di Padang Lawas yang sampai sekarang nihil padahal anggarannya fantastis, pokoknya banyak hasil investigasi Tim Himmah dilapangan yang nantinya akan dipaparkan dalam forum diskusi”, paparnya sambil menguraikan banyak hal lainnya.

“Beranjak dari indikator-indikator tersebut kita minta kepada Bupati Padang Lawas agar segera mengevaluasinya, karena kita khawatir yang merugi bukan hanya Pak Bupati, akan tetapi seluruh masyarakat Padang Lawas dan pada akhirnya nilai-nilai luhur dari cita-cita para pejuang pemekaran tidak terwujud”, tutup Sahala Pohan. (A.Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wawakot Arwin Buka Kegiatan Pelayanan Kesehatan Peringati HKN Ke- 58 Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 06:14

DPRD Bersama Pemkab Madina Setujui Ranperda P-APBD 2022

30 September 2022 - 20:29

DPRD Palas Gelar Sidang Paripurna Penyampaian Ranperda P-APBD TA 2022

30 September 2022 - 11:19

Plt. Bupati Berangkatkan Kontingen Saka Bakti Husada Ke Bangka Belitung

30 September 2022 - 11:15

Pengurus HMI Madina Periode 2022 – 2023 Dikukuhkan

29 September 2022 - 20:34

Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap Kukuhkan Pokja PAUD Kecamatan, Desa Se Kabupaten Paluta

29 September 2022 - 20:26

Trending di Berita Daerah