Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Warga Tapus Sambut Kedatangan Bupati Madina Dan Rombongan, Diarak Mengenakan Pakaian Adat


					Warga Tapus Sambut Kedatangan Bupati Madina Dan Rombongan, Diarak Mengenakan Pakaian Adat Perbesar

Madinapos.com – Linggabayu.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kelurahan Tapus Kecamatan Linggabayu, Selasa (1/9/2020). Disambut dengan arakan dan musik kesenian tradisional, Bupati dikenakan pakaian adat serta iringan Pemuda Pemudi dan Karang Taruna menuju tempat pertemuan di Masjid Raya Kelurahan Tapus.

Selesai melaksanakan sholat zuhur berjamaah, Bupati beserta rombongan diantaranya Neta S Pane dari Indonesia Police Watch (IPW), Kadis Sosial, Kabag. Humas, Camat dan OPD Kab. Madina melaksanakan dialog silaturahmi dengan warga Kelurahan Tapus.

Setelah mendengarkan aspirasi masyarakat, Bupati Dahlan menyampaikan sangat berterimakasih karena telah disambut sedemikian rupa dengan acara tradisional, tari-tarian muda – mudi Kelurahan Tapus, serta para alim ulama dan tokoh masyarakat,” saya sangat senang dan bangga dan acara ini membuat saya sangat terharu dengan kebesaran adat kita sendiri, sangat terharu dengan kekeluargaan kita di Kelurahan Tapus ini, sekali lagi kami sampaikan terimakasih”, ungkapnya.

” Kami tadi mendengar aspirasi yang disampaikan bapak – bapak dan kami setujui dan insyaallah mengenai pembangunan rambin dan tapal batas setidak Desember ini akan diakomodir dan tempat kita beribadah ini akan kita bantu pendanaannya agar warga kita bisa lebih nyaman beribadah”, ungkapnya.

Sebelumnya setelah panitia menyampaikan sambutan atas nama Nasri Lubis, salahbseorang Tokoh Masyarakat Tapus bernama Bapak Ainuddin menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya perbaikan Masjid, Rambin  Jembatan Penyeberangan dan Tapal Batas.

Pada kesempatan tersebut, selain bantuan berupa dana cash dari Bapak Bupati dan Ketua Presidium IPW Neta S Pane untuk perbaikan Masjid, juga bantuan sajadah, bola kaki dan baju untuk pemuda pemudi Kelurahan Tapus serta peralatan masak untuk persatuan kaum ibu – ibu.(Sakti Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Pj. Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan

18 Juli 2024 - 14:03

Trending di Berita Daerah