Berita Daerah

Cepat Tanggap Pelayanan Adminduk, Warga Tabuyung Sampaikan Terimakasih Kepada Dukcapil Madina

Madinapos.com – Batang Natal.

Siti Khairo, warga Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis
mengucapkan terima kasihnya kepada Kadis Dukcapil Madina Ridwan Nasution yang telah dengan cepat menanggapi permohonan adminduk (Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran) untuk kebutuhan mendesak karena sakit (emergency),” kami dari Desa Tabuyung menemui beliau (Ridwan Nasutio) di Aula Kantor Camat Batang Natal, karena sedang ada pelayanan Adminduk Keliling, karena sifatnya mendesak dan alhamdulillah langsung ditanggapi dan selesaikan dengan cepat, terimakasih atas dukungannya”.

Hal itu disampaikannya Jumat (28/8) kepada media ini usai menerima penyerahaan Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran dari Kadis Dukcapil Madina di Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal. Siti juga menguraikan bahwa adiknya Fatimah Azliliah, bayinya berusia 2 bulan dalam keadaan kurang sehat sehingga harus segera menjalani operasi, namun Administrasi Kependudukan berupa KK belum diperbaharui untuk mencatatkan nama di KK orangtuanya dan juga Akte Kelahiran.

Siti juga mengetahui melalui media bahwa sedang ada pelayanan Adminduk Keliling di Kantor Camat Batang Natal Kel. Muarasoma,” dari Desa Tabuyung kami langsung bergegas menemui beliau dan alhamdulillah setelah menceritakan kronologis kebutuhan mendesak secara cepat langsung ditanggapi dan tidak lama KK dan Akte Kelahiran selesai dan diserahkan, kami sangat terharu atas dukungan beliau kepada kami dan untuk itu sekali lagi kami sekeluarga menyampaikan terimakasih”, ungkapnya.

Kepada media ini, Ridwan Nasution mengatakan salah satu tujuan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan atau yang lebih di kenal dengan GISA adalah lebih mendekatkan akses pelayanan publik dan mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan,” jadi kita datang lebih dekat melayani masyarakat agar mudah dan cepat dalam pengurusan Adminduk dan khusus untuk warga berkebutuhan khusus seperti sudah jompo, sakit, sedang di rumah sakit dan atau seperti kebutuhan ibu Siti untuk kebutuhan administrasi yang akan dibawa berobat ke Rumah Saki maka itu dapat diutamakan”, ungkapnya.

“Kami juga tentunya merasa senang dapat membantu melayani warga dengan cepat khususnya dalam kondisi sedang membutuhkan pertolongan kesehatan, kami juga turut berdoa semoga bayi dari adik kami Fatimah Azliliah cepat sembuh dan titip salam kembali kepada keluarga kita di Desa Tabuyung”, tutupnya. (Sapril)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts