Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pelayanan Keliling Dukcapil Madina di Rantobaek, Terbitkan 1.272 KTP-E, 596 KK dan 1.415 Akte Kelahiran


					Pelayanan Keliling Dukcapil Madina di Rantobaek, Terbitkan 1.272 KTP-E, 596 KK dan 1.415 Akte Kelahiran Perbesar

Madinapos.com – Rantobaek.

Pelayanan Administrasi Kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mandailing Natal di Kecamatan Rantobaek berjalan dengan baik dan telah selesai. Berhasil diterbitkan 1.272 KTP-E, 596 KK dan 1.415 Akte Kelahiran.

Ridwan Nasution, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mandailing kepada media ini mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan keliling Dukcapil Madina di Kecamatan Rantobaek berjalan dengan baik,” keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari partisipasi dan kerjasama Pemerintahan Desa dan Pemerintahan Kecamatan Rantobaek”, ungkapnya Rabu malam (26/8).

“Kita menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu seluruh kegiatan Pelayanan Adminduk Keliling Dukcapil Madina di Kecamatan Rantobaek hingga disampaikan cukup berhasil”, kata Kadis Dukcapil.

Jemput Bola, Khusus Pemohon Kalangan Jompo

Beberapa pemohon diketahui ternyata dari kalangan jompo atau kesehatan terbatas sehingga kesulitan untuk mendatangi tempat pelayanan keliling di Kantor Camat Rantobaek.  Ridwan Nasution mengatakan khusus untuk jompo atau keterbatasan lainnya maka Unit Pelayanan Keliling akan mempermuahnya dengan jemput bola dan memproses permohonan ditempat,” seperti kemarin di Desa Simpang Talap, Tim Dukcapil langsung kelokasi jemput bola untuk melakukan perekaman didampingi Camat dan Pemerintahan Desa setempat”, katanya.

Sementara itu salah seorang warga yang kebetulan menyaksikan, Asroi Lubis menyampaikan sangat berterimakasih karena adanya program ini di Kecamatan Rantobaek,” terbukti datangnya ribuan warga untuk mengurus KTP-E, KK dan Akte Kelahiran dan semua gratis”, ungkapnya.

“Bisa kita bayangkan selama ini terkadang warga takut mengurus adminduknya karena perjalanan jauh sekitar 5 jam dari Desa terjauh Rantopanjang, serta biaya pengeluaran cukup besar sekitar 300 ribu jika terkadang harus nginap, jadi kalikan aja 1000 orang, jadi ini sangat meringankan warga”, tutupnya.

Selain itu berdasarkan informasi yang disampaikan kepada media ini, mulai tanggal 27 Agustus s/d 1 September 2020 pelayanan Adminduk Keliling Disdukcapil Madina dilaksanakan di Muarasoma Kecamatan Batang Natal dan berharap warga datang.(Alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Persilatan Ki Ageng Pandan Alas Cabang Sumut Lepas Keberangkatan 19 Calon Warga Ke Madiun

20 Juli 2024 - 08:42

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Trending di Berita Daerah