Berita Daerah

Bupati Dahlan Hasan Nasution Resmikan Gerakan Setengah Miliar Masker di Kabupaten Mandailing Natal

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution meresmikan gerakan setengah miliar masker di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Prov Sumatera Utara yang rilis pertama dilaksanakan di Desa Kampung Padang Kecamatan Panyabungan Minggu (23/8). Ini merupakan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang digalakkan untuk memastikan desa aman dari penyebaran virus Covid-19.

Dahlan Hasan pada peresmian tersebut mengungkapkan setiap warga dalam beraktivitas sehari-hari tetap mematuhi pelaksanaan Protokol Kesehatan diantaranya tetap menggunakan masker sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru dan antisipasi penyebaran Covid-19,” Tunjukkan kecintaanmu terhadap diri sendiri yakni dengan menjaga kesehatan, bila kita sudah bisa mencintai diri maka kita sendiri juga sudah peduli dan mencintai daerah kita sendiri yaitu Mandailing Natal”, imbuhnya.

Bupati juga menerangkan masker yang dibagikan merupakan masker yang dapat dicuci sehingga bisa dipergunakan berulang kali, untuk itu diminta kepada warga setelah memakai masker janganlah dibuang sebarangan namun dapat dicuci dan dipergunakan kembali.

Sementara itu Amran Rangkuti, Kades Kampung Padang menuturkan gerakan pembagian masker setengah miliar se Kecamatan Panyabungan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan setiap warga memiliki masker,”dalam berkesempatan ini kita mendapat bantuan masker sebanyak 3000 pcs yang nantinya akan dibagikan pada setiap warga desa”, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, plt Kadis PMD, Kapolsek Panyabungan, Camat Panyabungan, Kepala Desa, Ibu PKK Kecamatan dan Desa, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Naposo Nauli Bulung Desa Kampung Padang.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts