Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tim Pelayanan Keliling Dukcapil Madina Lanjutkan Perekaman E-KTP di Linggabayu


					Tim Pelayanan Keliling Dukcapil Madina Lanjutkan Perekaman E-KTP di Linggabayu Perbesar

Madinapos.com – Linggabayu.

Tim Pelayanan Keliling DUKCAPIL Madina melanjutkan Perekaman E-KTP untuk Kecamatan Linggabayu yang dilaksanakan hari ini Kamis ( 20/8/ 2020) di bertempat di Aula Kantor Kecamatan Linggabayu Kelurahan Simpanggambir Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara.

Terlihat antrian warga yang mayoritas kaum milenial ini sangat antusias dalam pengurusan administrasi kependudukan tersebut. Warga rata-rata bersyukur Tim Pelayanan Keliling Dukcapil Madina datang ke Kecamatan sehingga proses pembuatan Adminduk bisa lebih dekat dan menghemat anggaran.

Apalagi jika harus ke Ibu Kota Kabupaten yang setidak untuk satu orang warga menghabiskan anggaran 300 hingga 500 ribu dengan rincian untuk transport, makan dan penginapan, hanya untuk mengurus KTP hingga selesai.

“Syukurlah bang, Dukcapil buka pelayanan di Simpanggambir ini, walaupun harus antrian namun ini jauh lebih baik dan hemat biaya dari pada harus ke Panyabungan”, ungkap salah seorang warga yang enggan menyebut namanya kepada media ini.

Sementara itu Kadis Dukcapil Madina Ridwan Nasution kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan hari ini di Kecamatan Linggabayu merupakan kegiatan tambahan selama 1 hari saja dikarenakan permintaan masyarakat kepada bapak Bupati beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, hari ini terlaksana dan antusias masyarakat cukup tinggi terutama kalangan muda yang hendak mengurus E-KTP, ini cukup menggembirakan karena kesadaran cukup tinggi untuk memiliki Administrasi Kependudukan”, ungkapnya.

Juga disampaikan bahwa mulai besok Tanggal 21 – 25 Agustus 2020, Tim Pelayanan Dukcapil Madina akan membuka pelayan di Kantor Kecamatan Rantobaek,” kami berharap masyarakat datang dan mempersiapkan diri dan hadir sejak pagi untuk menghindari antrian dan bagi warga yang domisili desanya cukup jauh  dari kecamatan sebaiknya berkoordinasi dengan pemerintahan desa untuk transportasi”, tutupnya.(Alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Terkait Berita SHP Anggota Koperasi Telaga Tujuh Tidak Dicairkan, Ini Klarifikasi Kuasa Hukum

1 Mei 2024 - 20:51

Tidak Cairkan SHP 7 Bulan, Anggota Koperasi Telaga Tujuh Mohon Perlindungan Hukum

30 April 2024 - 13:21

Pembukaan MTQ Ke- XXIII Madina di PSM Meriah, Diikuti 525 Peserta

30 April 2024 - 04:13

Buka MTQ Ke 23 Madina Tahun 2024 di PSM, Sekda: Ciptakan Generasi Qur’ani

29 April 2024 - 23:41

NasDem Madina Buka Pendaftaran Seleksi Bacalon Kepala Daerah, Tanpa Mahar

29 April 2024 - 23:30

Bupati Tapsel Berangkatkan Jamaah BKMT Ikuti Halal Bi Halal Ke Medan

29 April 2024 - 21:57

Trending di Berita Daerah