Berita Daerah

KOUM Akan Menggelar Konser Akbar Band se Tabagsel, Sibolga dan Tapteng

Madinapos.com – Panyabungan.

Komunitas Musik Madina (KOUM) akan menggelar Konser Akbar Band se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Sibolga dan Tapanuli Tengah yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu 30 Agustus 2020 di Taman Raja Batu Blok C Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Prov Sumatera Utara. Kegiatan ini akan mengangkat tema Dengan Musik Mari Bangkitkan Kembali Ekonomi Kreatif Pasca Pandemi Covid-19 dan Bersama Sama Mengantisipasi Bahaya Narkoba.

Ir. Ali Mutiara Rangkuti selaku Wakil Ketua Panitia penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus menyemarakkan HUT 75 Kemerdekaan RI, selamatkan generasi muda dari narkoba dan titik balik pemulihan UMKM Pasca Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Mandailing Natal,” kami telah meminta saudara kita Eel Ritonga drummer Ada Band untuk bersedia sebagai bintang tamu dan sekaligus ketua panitia konser ini dan alhamdulilah beliau bersedia membantu kita”, ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan dalam acara diskusi santai yang berlangsung di Taman Raja Batu Blok A Panyabungan yang dihadiri Kepala BNK Madina AKBP Ramlan, Kadis Perhubungan Hendra Edisa Putra, Kasatpol PP, Kadis Pariwisata diwakili Kabid Promosi Efridayanti, Aktivis Anti Narkoba dan seniman Band Mandailing Natal.

AKBP Ramlan dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut dan berharap ini akan berdampak positip bagi generasi muda untuk menjauhi narkoba,” kami sangat mendukung, karena di Madina ini peredaran narkoba juga sangat memprihatinkan, bayangkan untuk saat ini BNK Madina sudah merehabilitasi 80 orang dan mayoritas kalangan muda, sementara kita sudah memusnahkan puluhan hektar ladang ganja”, katanya.

“Tentunya kita berharap kegiatan seperti ini akan berdampak positip khusus bagi kalangan kaun muda, melakukan hal yang positip untuk  menjauhi narkoba”, tutupnya.

Sementara itu Eel Ritonga yang hadir mengawali diskusi penyelenggaran konser akbar ini mengatakan cukup apresiatif kalangan muda di Tabagsel, Sibolga dan Tapteng yang saat ini cukup antusias dalam melibatkan diri bermain band atau seniman musik”, saya pikir ini cukup baik, generasi muda kita sedang tumbuh dan berkembang dan harus diberi panggung untuk mempertunjukkan kemampuannya”, katanya.

“Saya bersedia karena saya juga anak band, saya juga memiliki tanggungjawab untuk mengorbitkan generasi muda kita untuk berprestasi dan mengapai cita-citanya, maka jauhi narkoba karena itu salah satunya cara untuk meraih prestasi itu”, tutupnya.

Kegiatan ini nantinya akan mempergunakan panggung rigging ukuran 10 x 12, Lightning laser, kolaborasi gordang sambilan dan soundsystem dengan kekuatan 40 ribu watt.(Alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts