Berita Daerah

Menghadiri Resepsi Pernikahan, Nasehat Bupati Madina : Semoga Menjadi Keluarga Samawa

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution menghadiri resepsi pernikahan Mhd. Wahyudi lubis S.P (Putra H. Imron Lubis, S.Pd, Wakil Bupati Madina Periode 2015 melanjutkan) dengan Intan Permata Sari Daulay S.K.M. Memberikan nasehat pengantin, Bupati mengucapkan selamat dan semoga kedua mempelai dapat mewujudkan doa kedua orang tua dan kita semua untuk mencapai keluarga Sakinah, Mawaddah dan Warohmah (Samawa).

“Sakinah artinya tenang, tentram, Mawaddah artinya ramah, kasih sayang dan warahmah artinya mendapat rahmat dari Allah SWT, mendapat berkah. Jadi, keluarga sakinah adalah keluarga yang tentram dipenuhi kasih sayang dengan mendapat rahmat Allah SWT”, ungkap Dahlan Hasan Nasution kepada kedua mempelai Minggu (9/8).

Resepsi pernikahan kedua mempelai dilangsungkan di kediaman mempelai laki-laki, dengan diiringi Gordang Sembilan serta serangkaian acara adat dan budaya etnik Mandailing di Kelurahan Kayu Jati Kecamatan Panyabungan Kota Kabupaten Mandailing Natal.

Selain menasehati pengantin, Bupati Dahlan yang didampingi H. Imron Lubis terlihat banyak bercanda seputar perubahan dari masa remaja setelah pernikahan dan tanggungjawab suami istri dalam berkeluarga dan menjaga hubungan baik dengan kedua orang tua dan masyarakat,” pernikahan adalah Sunnah Nabi, sehingga pada dasarnya suatu pernikahan sedang menjalankan ibadah, perintah agama dan Sunnah Nabi maka dasarilah dengan saling mencintai berdasarkan ibadah hanya kepada Allah Swt”, katanya.

“Jadi terkadang dalam mengarungi bahtera rumah tangga banyak goncangan yang diluar prediksi maka datangi kami sebagai orang tuamu, mintalah nasehat sehingga ananda berdua dapat memutuskan segala persoalan dengan bijak”, tutup Dahlan.

Dahlan Hasan Nasution juga terlihat memberikan selamat kepada H. Imron Lubis, sekaligus berbincang akrab dengan koleganya saat menjabat Wakil Bupati Madina Periode melanjutkan ditahun 2015 lalu, sebelumnya dikenal sebagai Kadis Pendidikan dan Staff Ahli Bidang Pembangunan dan Hukum Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal ini.(Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts