Berita Daerah

Bupati Madina Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Syahrani Bariah Zulkarnaen

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. Dahlan Hasan Nasution menghadiri dan turut melaksanakan peletakan batu pertama Pembangunan Pondok Pesantren Syahrani Bariah Zulkarnaen dan Tahfiz Al Qur’an di Desa Salambue Kecamatan Panyabungan, Selasa (4/8).

Selain dihadiri Bupati, peletakan batu pertama pesantren tersebut juga di hadiri, Anggota DPRD Sumut Rudi Al-Fahri Rangkuti, Kolonel Hatunggal Siregar, Ustadz H.Irfan Yusuf dari Binjai, Rusli Harahap, Tokoh masyarakat, tokoh agama, Pompinan Ponpes, Forkopimda, Opd dan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menyampaikan dengan berdirinya Pondok Pesantren Tahfiz Al-Quran Syahrani Bariyah Zulkarnaen sangat membantu Pemerintah Madina di bidang ke agamaan,”Keberadaan Ponpes dan Pengajian di Madina sangat membantu, maka kami selayaknya mengucapkan terimakasih karena dengan dibangunnya pesantren ini turut membantu Pemerintah Daerah dibidang keagamaan,”ucap Dahlan

Dahlan Hasan menyampaikan, dalam 4 tahun terakhir ini Pesantren banyak mengangkat harkat martabat Madina di bidang pendidikan diantaranya MAN 1 Panyabungan, dengan alasan itu Pemerintah Daerah tidak pernah berhenti untuk turut membantu membenahi pesantren dan pengajian.

“Jika anak-anak kita ini tidak kita bekali dengan penguatan agama, akhlak dan adat budaya, maka anak kita yang pintar akan salahgunakan kepintarannya, dan mudah-mudahan pembangunan Pesantren Tahfiz ini membawa berkah untuk Madina, sehingga anak-anak kita yang pintar bisa kita bekali dengan ilmu agama,”harap Dahlan

Pada kesempatan tersebut Dahlan Hasan Nasution juga mengajak seluruh donatur untuk terus membantu pembangunan pesantren ini.

Sementara Ketua Panitia Ustadz H. Muhammad Sahnan Nasution mengucapkan terimakasih kepada Bupati Drs Dahlan Hasan Nasution dan Pemerintah Kabupaten Madina yang telah mendukung pembangunan pesantren ini,” terimakasih telah mendukung penuh pembangunan pesantren ini, dan bahkan beliau hampir setiap malam memantau pematangan lahan pesantren ini,”sebut Sahnan.

Hal yang sama juga di sampaikan Ketua Yayasan Pesantren Tahfiz Al-Quran Syahrani Bariyah Zulkarnaen, Ustadz Zulkarnaen menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Madina dan kepada H. Muhammad Hatta serta keluarga dan Dato yang ada di Kuala Lumpur, donatur di Madina juga kami ucapkan terimakasih,”Pesantren ini untuk tempat kita berdakwah dan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt,”ujarnya

Pantuan wartawan, sebelum peletakan batu pertama pembangunan pesantren, dilaksanakan penyampaian Tauziah oleh Ustadz Irfan Yusuf dari Binjai.(R.H/Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts