Berita Daerah

Panen Raya Jagung, Bupati Apresiasi Kompak Madina Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Produktif

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution melaksanakan panen raya jagung diatas lahan yang ditanam mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Pergerakan Mahasiswa (Kompak) Madina di Jalan STAIN Pinago Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan Minggu (2/8/2020). Lahan yang semula kosong, dimasa liburan karena pandemi dikelola menjadi lahan produktif dan menghasilkan.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada Mahasiswa yang tergabung dalam Kompak Madina karena dimasa libur justru memanfaatkan waktu luang untuk terus berkreatifitas dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi produktif, khususnya dengan bertanam jagung,” ini adalah contoh yang baik dan bermanfaat, sehingga diharapkan dapat diikuti kalangan pemuda lainnya untuk bertani”, ungkapnya.

“Saya tentu bangga dengan adek – adek mahasiswa, karena mereka memanfaatkan waktu luangnya untuk berkarya, menjadi petani muda dan menuangkan ilmunya dilapangan, salut kepada Mahasiswa Kompak Madina”, kata Bupati.

Bupati juga mengharapkan masyarakat, organisasi kepemudaan ataupun kelompok mahasiswa dapat menjadi tokoh penggerak pertanian di lingkungannya masing-masing,” lahan tidur dapat dimanfaatkan menjadi areal pertanian dan hal-hal yang bermanfaat lainnya, sehingga kedepan kita mampu merubah diri dari masyarakat yang konsumtif menjadi masyarakat yang produktif khususnya dibidang ketahanan pangan”, tambahnya.

Sementara itu Taufik Pulungan, Ketua Kompak Madina mengatakan awalnya bersama rekan-rekannya melihat banyak lahan kosong dan tidak produktif diwilayah Pinago,” kami terus berdiskusi dan memanfaatkan waktu yang luang untuk mulai mengelola lahan-lahan yang tidak produktif ini, pilihannya adalah jenis tanaman jagung Varietas Bz28, merawatnya mudah dan hasilnya melimpah”, ungkapnya.

“Yang kami kelola ini ada 2 Ha dengan prediksi hasil 4 ton, kita berharap rekan-rekan mahasiswa lainnya dapat mengikuti gerakan ini sehinga bermanfaat bagi diri sendiri dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat, ayo bertani”, tutupnya.

Acara Panen Raya Jagung dilahan Mahasiswa Kompak Madina juga dihadiri H.Aswin Parinduri sebagai Penasehat, Erwin E Nasution Wakil Ketua DPRD Madina, Siar Kadis Pertanian, Rahmad Kadispora, Sobir Lubis Anggota DPRD Madina, kalangan Mahasiswa dan pers.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts