Berita Daerah

Terapkan Protokol Kesehatan, Shalad Id di Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan Berlangsung Khidmat

Madinapos.com – Panyabungan.

Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Shalat Idul Adha (Shalat Id) Jumat (31/7) pagi, dipadati jamaah di mesjid besar yang tepat berada di Lingkungan Irigasi Batang Gadis tersebut panitia melaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Terlihat selain menempatkan Handsanitizer, Remaja Masjid juga membagikan masker pada setiap jamaah, namun secara keseluruhan penyelenggaraan Shalat Id berlangsung khidmat.

Sebelum Shalat Id yang tepat dilaksanakan pukul 7.30 wib, panitia mengumumkan beberapa hal terkait tatacara pelaksanaan yang dimulai dari niat hingga jumlah takbir dan bacaan diantara takbir, juga turut mengumumkan nama imam dan penceramah dalam pelaksanaan Shalat Id kali ini

Selesai shalat Id, penceramah menyampaikan riwayat Nabi Ibrahim AS dan Istrinya Siti Hajar berserta anaknya Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT sejak kecil yang harus sering ditinggalkan pergi. Kemudian diriwayatkan disaat Nabi Ibrahim AS beserta keluarganya memperbaiki dan meninggikan pondasi Ka’bah dengan susunan batu hingga dikenal saat ini.

Kemudian diriwayatkan disaat Nabi Ibrahim AS bermimpi menerima perintah penyembelihan anak semata wayangnya, takala itu Ismail AS menjawab Wahai Ayahku Laksanakan Perintah itu. Namun kuasa ALLah Nabi Ismail seketika itu digantikan dengan seekor kibas,” inilah asal mula diriwayatkan kurban yaitu tentang keihklasan, pendekatan dan pengorbanan hanya kepada Allah Swt”, ungkap penceramah.

Pelaksanaan Shalat Id berakhir pukul 08.15 Wib yang ditutup dengan doa. (Alkap)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts