Berita Daerah

Kejar Waktu Shalat Id, Bupati Madina Targetkan Perbaikan Tanggul Pidoli Dolok Selesai Malam Ini

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution menargetkan pekerjaan perbaikan tanggul dan sekaligus pengerukan Sungai Aek Pohon untuk dialirkan ke Masjid, Pemukiman dan Persawahan Kelurahan Pidoli Dolok harus selesai malam ini untuk mengejar kebutuhan air wudhuk warga dalam pelaksanaan Shalat Id pagi hari dan Shalat Ju’mat disiangnya.

Pantauan awak media ini, mulai dari sore hari Kamis (30/7) hingga Jumat dinihari peralatan berat masih bekerja melakukan perbaikan tanggul dibantu dengan masyarakat Desa Pidoli yang bekerja secara bergotong royong. Sementara itu terlihat Bupati Madina Drs.Dahlan Hasan Nasution masih dilokasi terus mengawasi pekerjaan hingga selesai.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution yang diwawancarai media ini mengatakan saluran air ini sangat vital bagi masyarakat Kelurahan Pidoli Dolok,” jika saluran air ini tidak berfungsi dengan baik bayangkan berapa warga dihilir yang cukup kesusahan, karena ini juga urat nadi saluran irigasi (bondar huta) yang mengaliri sawah masyarakat”, katanya.

“Bayangkan air ini juga merupakan kebutuhan vital bagi Masjid Raya Kelurahan Pidoli Dolok dan Desa Pidoli Lombang, makanya harus kita selesaikan malam ini juga sebelum shalat Id harus lancar”, tutupnya.

Abdullah Lubis, salah seorang warga setempat mengatakan bahwa pekerjaan ini harus dapat diselesaikan sebelum pelaksanaan Shalat Id dan Shalat Jumat besok,” pekerjaan ini harus tuntas untuk memenuhi kebutuhan air di Masjid jadi kita berharap sekali agar bisa selesailah pak”, katanya.

Sementara itu Puli Nasution warga lainnya menuturkan kemungkinan besar sebelum subuh air sudah dapat mengalir ke Masjid di Kelurahan Pidoli Dolok dan jika terlaksana maka besok pagi saat pelaksanaan Sholat Id masalah kebutuhan air sudah dapat teratasi,” sikit lagi bang, hanya menuggu pengerukan sedikit lagi dan mudah-mudahan air lancar”, katanya.

Tepatnya pukul 01.15 Jumat (31/7) dinihari air sudah dapat mengalir dengan normal. (Syahren).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts