Berita Daerah

Turunkan Alat Berat, Bupati Madina Pantau Perbaikan Tanggul Sungai Saluran Air Desa Pidoli

Madinapos.com – Panyabungan.

Tanggul Sungai Aek Pohon Desa Pidoli yang mengarahkan langsung saluran air sungai untuk mengairi persawahan dan Masjid di Desa Pidoli Kecamatan Panyabungan beberapa waktu yang lalu mengalami kerusakan akibat terjangan banjir, sehingga air di saluran debitnya mengecil dan tidak mampu mengairi persawahan masyarakat dan Masjid Desa. Mendapat informasi dari masyarakat, Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution langsung menerjunkan alat berat dan pantau langsung perbaikan tanggul dimaksud bekerjasama dengan masyarakat desa.

Samsuddin, salah satu warga yang ada dilokasi pekerjaan menuturkan beberapa hari terakhir aliran Sungai Aek Pohon meluap dan merusak pintu masuk air di hulu tanggul sehingga mengakibatkan putusnya pasokan air ke Mesjid dan sawah warga,” sementara besok pelaksanaan shalat Id, kita di desa sangat membutuhkan saluran ini secepatnya berfungsi untuk menunaikan ibadah Shalat Id dan keperluan lainnya”, ujarnya kepada media ini Kamis (30/7) sore.

“Tadi pak Bupati sudah kemari memantau langsung kondisi kerusakannya dan langsung menerjunkan alat berat jenis Ekscavator untuk perbaikan pintu saluran sungai ini”, katanya.

Sementara warga lainnya bernama Harun menuturkan bahwa dengan dibantu alat berat maka pekerjaan perbaikan tanggul sungai Aek Pohon untuk saluran air ke Desa Pidoli jadi semakin mudah,”saya sebagai warga Desa Pidoli mengucakan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah menanggapi keluhan masyarakat dan langsung menurunkan alat berat untuk mengerjakan perbaikan tanggul saluran air ini’, katanya.

Terpantau dilapangan, Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution terlihat langsung mengarahkan pekerja dan alat berat untuk segera memperbaiki tanggul dibantu oleh masyarakat setempat.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts