Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Desa Sikumbu Salurkan Bantuan BLT DD Tahap lll


					Desa Sikumbu Salurkan Bantuan BLT DD Tahap lll Perbesar

Madinapos.com – Linggabayu.

Pemerintahan Desa Sikumbu salurkan BLT DD Tahap lll kepada masyarakat penerima manfaat sebanyak 80 KK pada hari Rabu (29/7/2020) sekitar jam 10.00 wib, di Kantor Kepala desa Sikumbu Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap lll ini dihadiri Camat Lingga Bayu Drs.Kamal Khan Lubis, Sekcam H. Zulkifli Lubis SE dan Kasi PMD Kecamatan Lingga Bayu Syarifuddin Lubis S.Sos, Babinsa Serda Kholis Nasution dan Bhabinkantibmas Brigadir Yusron Pandiangan.

Kepala Desa Sikumbu Nasruddin mengatakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ini disalur kan kepada masyarakat yang berhak menerima diluar penerima PKH, BPNT dan Bansos yang di ambil di Kantor Pos,” sebanyak 80 KK yang menerima BLT DD ini yang kita salur kan secara transparan kepada masyarakat dengan jumlah 600.000 rupiah/KK tanpa ada potongan”, katanya.

“Alhamdulillah sudah berjalan selama tiga bulan berlangsung lancar dengan aman walau pun terkadang agak lambat tanggal penyaluran nya”, papar Kepala Desa Nasruddin.

Pantauan awak media di lapangan Camat Lingga Bayu Kamal Khan Lubis yang hadir di lokasi pembagian BLT DD tersebut, menyempatkan diri ikut menyalurkan bantuan tersebut kepada salah seorang masyarakat penerima Saidul yang juga di saksikan Babinsa dan Bhabinkantibmas yang hadir di lokasi penyaluran tersebut.

Dari sejumlah masyarakat penerima yang dapat di jumpai dan dikonfirmasi awak media mereka nampak sangat merasa senang dengan adanya penyaluran bantuan ini, dan sebelum nya Isah (48) tahun sempat berkeluh kesah terkait biaya sekolah anak nya di tengah pandemi Covid -19 ini, karena dalam beberapa hari belakangan ini cuaca yang tidak begitu bersahabat.

“Saya sangat merasa bersyukur dengan ada nya penyaluran bantuan ini, karena dalam dua Minggu belakangan ini curah hujan cukup tinggi sehingga untuk mencari napkah saja susah bagai mana dengan biaya anak yang sekolah, namun dengan ada nya pembagian BLT DD tahap lll ini saya sangat merasa terbantu untuk biaya sekolah anak”, sebut Isah sambil berlalu dan tersenyum simpul.(Sakti Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Desa Muara Batang Angkola Cairkan BLT – DD Tahun 2024 Cair

9 April 2024 - 02:48

Camat Siabu Dampingi Pembagian BLT Tangga Bosi Dua Tahap II TA – 2024

8 April 2024 - 14:52

Pemdes Pintu Padang Julu Saluran BLT – DD TA 2024 Untuk 61 KPM

8 April 2024 - 00:16

Jelang Idul Fitri 1445 H, 6 Desa di Bukit Malintang Bagikan BLT DD Tahap I Tahun 2024

7 April 2024 - 19:42

Pemdes Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan Bagikan 5 Bulan BLT-DD Kepada 67 KPM

6 April 2024 - 16:37

Pemdes Suka Maju Bagikan BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024

5 April 2024 - 22:27

Trending di Desa Kita