Desa Kita

Camat Panyabungan Saksikan Penyaluran BLT Tahap III Desa Siobon Jae

Madinapos.com – Panyabungan.

Camat Panyabungan Idris Batubara menyaksikan penyaluran BLT DD Tahap III untuk Desa Siobon Jae yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Siobon Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara Kamis (30/7) siang.

Plt. Kades Siobon khairul saleh menuturkan pagu anggaran Dana Desa tahun 2020 yang dikelola Pemerintahan Desa sekitar 700 juta rupiah dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa hari ini merupakan Tahap yang ke lll,” Jumlah warga keseluruhan di Desa Siobon Jae sebanyak 158 kk, dari jumlah tersebut dan hasil musyawarah mufakat desa yang mendapat BLT Dana Desa sebanyak 80 kepala keluarga dan setiap tahap penyaluran penerima mendapat 600 ribu rupiah”, tuturnya

“Selain penyaluran BLT, dari sumber anggaran dana desa juga kita pergunakan untuk pembangunan rabat beton dan juga pemberdayaan masyarakat desa”, tutupnya.

Yusro, salah seorang penerima manfaat menuturkan dirinya sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya penyaluran bantuan langsung tunai dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat ke desa.

Hadir dalam kegiatan Camat Panyabungan Idris Batubara (photo mengenakan batik corak hijau), plt Kades Siobon Jae Khairul, Kapolsek Panyabungan diwakili Bhabinkantibmas, Koramil 13 Panyabungan diwakili Babinsa, BPD Pendamping Lokal Desa dan juga warga penerima manfaat. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts