Berita Daerah

PT. MAL Fogging Pemukiman Warga Desa Sikapas Untuk Mengendalikan Penyebaran Lalat

Madinapos.com – MBG.

Pasca kunjungan Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution ke Desa Sikapas seminggu lalu, hari ini Rabu (29/07) PT. Madina Agro Lestari (PT. MAL) melakukan fogging di pemukiman warga Desa Sikapas, Dusun Marait dan obyek wisata Batu Badaun setelah sebelumnya melakukan fogging di emplasmen PKS dan Estate. Fogging ini dilakukan untuk mengendalikan lalat yang belakangan ini jumlahnya sangat banyak.

Kepala Desa Sikapas, Abdul Hakim Siregar mengatakan terimakasih
atas terlaksananya fogging untuk membasmi peredaran lalat di Desa Sikapas ini, harapan kita kegiatan ini terlaksana secara berkelanjutan, “Disarankan fogging ini dibuat setiap tiga bulan” untuk menekan peredaran lalat di Desa yang kita cintai ini, ungkap kades.

“Dalam kesempatan ini, kami atas nama Pemerintah Desa Sikapas mengucapkan terima kasih, kedepan kita berharap agar perusahaan  selalu bersinergi dengan pemerintahan desa  untuk kemajuan perusahaan dan kesejahteraan masyarakat”, ungkapnya.

Senada dengan itu, Camat Kecamatan Muara Batang Gadis Edy Ikhsan Lubis yang didampingi Kapolsek IPTU Mubadirin  meminta agar perusahaan menjadwalkan fogging untuk Desa Sikapas dan desa desa lain diseputaran perusahaan karena sebagaimana kita lihat di tempat-tempat lain, perusahaan selalu melakukan fogging sebulan sekali untuk menekan peredaran lalat akibat limbah jankos pabrik kelapa sawit.

Sementara itu, Ahmad Sadri, Humas PT MAL menyampaikan bahwa program untuk pelaksanaan fogging sebenarnya sudah dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup, dan scedule ini sudah dijalankan tiga hari berturut turut, di wilayah PKS (24/07), di wilayah Estate (25,27/07) dan hari ini (29/07) di pemukiman warga Desa Sikapas, Dusun Marait dan obyek wisata Batu Badaun.

” Sedangkan untuk Desa Batu Mundom dan kebun DAL akan dilaksanakan besok hari”, sambungnya.

Lebih lanjut Sadri menjelaskan bahwa program fogging ini akan rutin  dilaksanakan,” jika sebaran lalat masih muncul di pemukiman warga dan alat foggingnya pun sudah kita standbaykan jika sewaktu waktu muncul lalat maka alat ini siap kita gunakan, bahkan kita sudah buatkan team khusus fogging, kata Humas yang akrap dipanggil Cadi ini.(Sapril)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts