Desa Kita

Penyaluran BLT Tahap III, Kades Tebing Tinggi Langsung Bagikan Kerumah Warga Jompo

Madinapos.com – Panyabungan Timur.

Pemerintah Desa Tebing Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur langsung bagikan BLT DD Tahap III kepada warga jompo dikediaman masing-masing, setelah sebelumnya pembagian BLT Tahap III ini dilakukan di Aula MDA setempat Minggu (26/7) dan beberapa penerima tidak hadir karena diketahui berusia lanjut.

Kades Tebing Tinggi Abdul Azis menuturkan pagu anggaran dana desa yang dikelola di tahun 2020 ini sekitar 800 juta rupiah untuk Desa Tebing Tinggi, sementara jumlah kepala keluarga keseluruhan sebanyak 245 KK, Sesuai kuota yang diambil dari dana desa tersebut, warga yang mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap lll sebanyak 70 Kepala Keluarga, ” Dan Untuk warga jompo segaja kita antar langsung ke rumah masing masing penerima yang ada di desa kita “, ujarnya.

“Selain BLT, Dana Desa yang kita kelola tahun ini juga dialokasikan untuk pemberdayaan dan juga fisik dari sisa kuota anggaran yang ada “, tuturnya

Ridwan salah satu warga jompo yang menerima Bantuan Langsung Tunai menuturkan ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah bersusah payah menyalurkan bantuan ini kepadanya,”uang chas 600 ribu rupiah ini yang ke tiga kalinya saya terima dan bantuan ini saya pergunakan untuk kebutuhan makan sehari hari, alhamdulillah dengan adanya program ini sangat membantu buat saya, apalagi saya belakangan ini tidak bisa lagi kemana mana”,tutupnya.

Turut hadir Kades Tebing Tinggi, BPD, Polsek Panyabungan, Bhabinkamtibmas, Koramil 13 Babinsa, Tenaga Ahli, Pendamping Lokal Desa, dan peserta penerima manfaat. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts