Berita Daerah

Kebut Perbaikan Jembatan, Bupati Madina Turut Bermalam Bersama Pekerja Dibawah Tenda Darurat

Madinapos.com – Natal.

Pasca hujan deras dan  banjir yang menghantam Desa Taluk Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara setidaknya menghanyutkan 3 buah gorong-gorong dan merusak 1 jembatan beton. Bupati Madina yang tiba sehari setelah bencana langsung menurunkan alat berat dan mengkebut pekerjaan siang dan malam, bahkan terlihat Bupati bermalam bersama seluruh pekerja dibawah tenda darurat yang hanya beratapkan terpal biru.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution terlibat langsung mengarahkan alat berat dan para pekerja untuk menangani memperbaiki jembatan dan gorong-gorong dan bahkan Bupati tidak sungkan untuk mengecek langsung kondisi jembatan yang rusak dan tertimbun lumpur.

Malamnya, genset dinyalakan dan alat berat terus bekerja dan alhasil hari ini Sabtu (25/7) sore seluruh pekerjaan selesai dan jalur telah normal dan busa dilalui kederaan roda 4 namun truk dengan muatan tonase terbatas.

Bupati Madina kepada sejumlah awak media ini sebelumnya mengatakan bahwa jalan ini adalah urat nadi bagi perekonomian warga yang menghubungkan Jalur Wilayah Pantai Barat Kecamatan Natal dan Singkuang serta terus kearah Tapanuli Selatan.

“Kta harus cepat-cepat mengerjakannya agar jalur ini kembali normal untuk dilalui sehingga roda perekonomian warga kembali berjalan normal terutama untuk pengangkutan distribusi bahan pangan”, ungkap Bupati di lokasi pekerjaan.

Sementara itu selain menurunkan sejumlah alat berat, terlihat Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mandailing Natal yang turun kelokasi bencana, Kabag. Humas dan Protokol, BPBD Madina, Satpol PP, Kepolisian, TNI, Pemerintahan Kecamata  dengan turut mengambil perannya masing-masing, sehingga pekerjaan terlihat begitu mudah untuk diselesaikan. (Alkaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts