Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemko Psp Berikan Apresiasi Kepada Kejari Berhasil Kembalikan Kerugian Keuangan Negara


					Pemko Psp Berikan Apresiasi Kepada Kejari Berhasil Kembalikan Kerugian Keuangan Negara Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pemerintah Kota ( Pemko) Padangsidimpuan memberikan Apresiasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan yang berhasil menyelamatkan kerugian keuangan negara melalui pengembalian atas sejumlah kasus yang ditangani mencapai Rp.1,7 Milyar lebih.

Apresiasi itu disampaikan Pemko Padangsidimpuan melalui Piagam Penghargaan yang diserahkan Wakil Walikota Arwin Siregar dan Sekda Letnan Dalimunthe yang diterima Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Hendry Silitonga, SH, MH diruang kerjanya, Senin (20/7/ 2020).

Wakil Walikota Ir Arwin Siregar mengatakan penghargaan ini diberikan atas usaha dan upaya Kejari Padangsidimpuan yang berhasil menyelamatkan kerugian keuangan negara.” Kajari kita ini memang masih baru, namun sudah memberikan kontribusi yang sangat berarti buat daerah”,ujarnya.

Sementara itu, Kajari Hendry Silitonga, SH, MH mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan Pemko Padangsidimpuan, bahwa kejaksaan menyelamatkan keuangan negara terkait penanganan penyelidikan terkait kasus kerugian keuangan yang ditangani.

Dikatakannya, Kejaksaan lebih mengutamakan pencegahan dari pada penindakan dan pengembalian keuangan dalam penanganan kasus pidana khusus dan sebagai unsur pemerintahan pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah daerah.” Dengan adanya pengembalian maka kasus penyelidikan dihentikan”,tukasnya.

Adapun pengembalian atas kerugian keuangan negara tersebut diantaranya terkait kasus di Dinas PU dan RSUD Padangsidempuan yang telah disetor keuangan daerah.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Iswan Nagabe, Inspektur daerah Rahmat Nasution, Kepala Badan Keuangan Daerah Sulaiman Lubis, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution dan Kabag Prokopim Nurcahyo Budi Susetyo.(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Trending di Berita Daerah