Berita Daerah

Lurah Sayurmatinggi : Panen Padi Meningkat, Poktan dan Masyarakat Bayar Nazar Santuni Anak Yatim

Madinapos. com – Sayurmatinggi.

Kelompok Tani (Poktan) dan Masyarakat Kelurahan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menyantuni Anak Yatim sebanyak 20 orang, sekaligus makan bersama sebagai ungkapan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa atas keberhasilan masyarakat petani sawah dalam hal peningkatan produktivitas padi tahun 2020. Kegiatan membayar nazar ini dilaksanakan di Halaman Masjid Raya Sayurmatinggi, Minggu (19/7/2020)

Lurah Sayurmatinggi, Sapirudin Harahap dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelumnya niat ini diawali dengan nazar masyarakat jika padi meningkat maka akan membayar nazar kepada anak yatim,” Alhamdulliah panen meningkat dan hari ini terbayar sudah, melalui acara ini dirasakan bagaimana indahnya berbagi sesama dan kebersamaan itu cukup indah, dan berharap untuk kedepan panen semakin meningkat lagi “, ungkap Lurah.

Sementara Camat Sayurmatinggi, Emmy Farida S. Pd, MM merasa bangga dengan kegiatan ini,  karena patut kita syukuri, harapan kebudayaan atau kebiasaan ini tetap dipertahankan lagi dan tingkatkan kekompakan kebersamaan karena tidak semua daerah yang lain memiliki seperti kegiatan yang dibuat hari ini.

“Mudah mudahan dengan niat yang ikhlas dan tulus hasil panen berikutnya dapat bertambah dan kami mengapresiasi atas kesadaran masyarakat dan peduli terhadap anak yatim”, ucap Camat memotivasi warga.

Begitu juga dengan PPL (Penyuluh Pertanian  Lapangan) Kelurahan Sayurmatinggi Paisal Azhar. SP mengatakan segenap penyuluh Pertanian Lapangan siap membantu masyarakat petani terjun kelapangan mulai dari pengolahan, perawatan sampai panen, apa lagi minggu ke empat dalam bulan ini sudah mulai turun ke sawah.

“Memang itu sudah tugas kami yang terus berperan aktif  dan gencar memberikan penyuluhan, harapannya agar masyarakat petani silahkan kordinasi dengan kita sebagai penyuluh siap memberikan ilmu tepat guna,”Ujarnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola, Aipda D Tampubolon mengatakan,  bahwa niat dan hajat sudah terlaksana mudah mudahan kedepan terus berkesinambungan untuk lebih memperarat tali silaturrahmi dan acara ini berkelanjutan.

Hadir dalam acara ini, Camat Sayurmatinggi, Emmy Farida S.Pd, MM, Sekcam Sayurmatinggi, Khoiruddin Batubara,  Lurah Sayurmatinggi, Sapirudin Harahap,  Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola, Aipda D Tampubolon,  masyarakat lingkungan 1 dan lingkungan 2 Kelurahan Sayurmatinggi, Tokoh Agama Sayurmatinggi Adilsyah Rangkuti, Ustadz Pagaran dan Naposo Nauli Bulung Sayurmatinggi, beserta KKL dari IAIN Padangsidimpuan.(An/Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts