Wisata & Cerpen

Bupati Madina Kunjungi Objek Wisata Batu Badaun

Madinapos.com – Muara Batang Gadis.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution mengunjungi objek wisata Batu Badaun di Desa Sikapas Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal Selasa (21/7/2020). Selain untuk melihat keindahan alam, Bupati juga memberi arahan agar Dinas Pariwisata dapat mengelola lokasi ini bekerjasama dengan investor yang bergerak dibidang pariwisata dan perhotelan.

Bupati mengatakan Pantai Batu Badaun cukup luar biasa dan sebanding dengan objek wisata top lainnya diluar didaerah lain, hanya saja lokasi ini belum dikelola dengan baik dan profesional,” saya pikir ini hanya butuh sentuhan tangan – tangan pebisnis pariwisata dan dibantu instansi terkait maka lokasi ini akan dikunjungi para wisatawan”, ungkapnya di Muara Batang Gadis Selasa (21/7) siang.

“Tentu kebutuhannya bukan hanya infrastruktur saja, seperti fasilitas MCK, Jalan, Ruang Parkir, Tempat Peristirahatan atau penginapan dan lainnya, namun jauh lebih penting lagi adalah kesiapan dan keterbukaan warga setempat mau menerima wisatawan”, tambah Bupati.

Bupati kembali mengingatkan bahwa suatu lokasi objek wisata akan dikunjungi warga jika memang warga setempat turut menjaga mereka dengan menunjukkan prilaku ramah tamah dan kekeluargaan,” ingat objek pariwisata selain infrastukturnya cukup maka jauh lebih penting adalah keamanan dan kenyamanan kepada pengunjung”, sebutnya.

“Kalau ini mau berkembang maka saya menghimbau kepada warga kita untuk merubah diri menjadi masyarakat pariwisatawan yang turut berperan menjaga objek ini secara berkelanjutan dan saya yakin pereķonomian warga desa terbantu”, tutupnya.

Kunjungan Bupati Madina kelokasi objek wisata Batu Badaun juga didampingi Kadis Pariwisata, Kadis LH, Seniman Eel Ritonga, Kadis Kominfo, drg ismail lubis, Pengusaha Baskoro, Camat Muara Batang Gadis dan tokoh masyarakat. (Alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts